Idol K-pop Choi Siwon Jadi Pembicara di ASEAN BAC Bahas ASEAN 2045

Patricia Yashinta Desy Abigail
4 September 2023, 09:53
Siwon menjadi pembicara di ASEAN Business and Investment Summit 2023
Istimewa
Siwon menjadi pembicara di ASEAN Business and Investment Summit 2023

Liputan ASEAN BAC- Choi Siwon atau dikenal dengan Siwon akan menjadi pembicara dalam ASEAN Business and Investment Summit 2023 sebagai Duta Besar Regional UNICEF untuk Asia Timur dan Pasifik.

Adapun, salah satu anggota boyband asal Korea Selatan Super Junior tersebut, baru-baru ini dilantik sebagai duta kehormatan peringatan 50 tahun hubungan Indonesia dengan Korea Selatan pada 10 April 2023.

"Kami mengumumkan bahwa Choi Siwon, yang dikenal karena perjalanannya yang luar biasa sebagai anggota band Korea Selatan Super Junior dan perannya yang menginspirasi sebagai Duta Besar Regional UNICEF untuk Asia Timur dan Pasifik, akan menghadiri ASEAN Business & Investment Summit 2023," tulis akun @aseanbac.id.

Menurut keterangan resmi ASEAN BAC, dalam sambutan khususnya, Choi Siwon akan menyampaikan visinya tentang ASEAN pada tahun 2045. Siwon akan menyoroti peran rasa saling percaya dan pemahaman dalam hubungan antar masyarakat yang merupakan landasan bisnis dan investasi internasional.

Sebagai informasi, Siwon lahir pada 7 April 1986 di Korea Selatan. Pria berusia 37 tahun ini menjadi duta besar UNICEF untuk Asia Timur dan Pasifik pada 2019. Sebelumnya, dia pernah dinobatkan menjadi Duta Istimewa UNICEF Korea Selatan pada 2015.

Melansir situs UNICEF, Siwon telah berkomitmen terhadap isu-isu anak-anak melalui perannya sebagai Perwakilan Khusus untuk UNICEF Korea. Siwon juga sudah melakukan perjalanan secara luas ke seluruh wilayah. Misalnya dia ke Vietnam untuk mendukung kampanye UNICEF #StopBullying.

Tujuannya yaitu meningkatkan kesadaran akan penindasan dan melibatkan generasi muda dalam mengembangkan solusi untuk mengakhiri masalah ini.

Reporter: Patricia Yashinta Desy Abigail
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...