PKB dan Nasdem Bentuk Timses Anies-Muhaimin, Namanya Timnas AMIN

Ameidyo Daud Nasution
14 September 2023, 07:09
Sejumlah pengurus Partai NasDem (kiri) dan PKB saat silaturahmi dan konsolidasi di Kantor DPP PKB di Jakarta, Rabu (13/9/2023). Konsolidasi PKB dan Partai NasDem tersebut membahas rapat pemenangan bakal calon presiden Anis Baswedan dan bakal calon wakil p
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.
Sejumlah pengurus Partai NasDem (kiri) dan PKB saat silaturahmi dan konsolidasi di Kantor DPP PKB di Jakarta, Rabu (13/9/2023). Konsolidasi PKB dan Partai NasDem tersebut membahas rapat pemenangan bakal calon presiden Anis Baswedan dan bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar.

Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Nasdem sepakat membentuk Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin). Hal ini merupakan keputusan usai rapat kedua partai pada Rabu (13/9).

Sekretaris Jenderal PKB Hasanuddin Wahid mengatakan tim ini akan menjadi tulang punggung kerja politik untuk memenangkan pasangan Anies dan Muhaimin.

"Jadi namanya Timnas Pemenangan AMIN (Koalisi Perubahan)," kata Hasanuddin di Kantor Dewan Pimpinan Pusat PKB, Jakarta, Rabu (13/9) dikutip dari Antara.

Hasanuddin mengatakan sosok yang akan memimpin Timnas Pemenangan AMIN tak akan berasal dari PKB dan Nasdem. Ia menjelaskan, kapten tim ini merupakan sosok yang bisa mencerminkan kebinekaan.

"Kedua, bisa memastikan pasangan ini menang," katanya.

PKB dan Nasdem juga sepakat tidak mengubah nama koalisi pengusung Anies dan Muhaimin. "Nama koalisi ini adalah Koalisi Perubahan," katanya.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...