PKB Terima Pinangan Nasdem, Anies - Muhaimin Deklarasi Pasangan AMIN

Ira Guslina Sufa
2 September 2023, 08:11
PKB terima pinangan Anies
Katadata
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar

Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa menerima tawaran kerja sama politik yang diajukan Partai Nasional Demokrat untuk menduetkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden di Pilpres 2024. Keputusan tersebut ditetapkan usai rampungnya rapat pleno gabungan DPP PKB yang digelar di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah PKB Jawa Timur, Jalan Menanggal, Surabaya, Jumat (1/9) sore.

"PKB menerima dengan baik tawaran Partai NasDem memasangkan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden, Anies-Muhaimin," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat PKB Muhammad Hasanudin Wahid di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah PKB Jawa Timur.

Hasanudin menyebut terbitnya keputusan pleno menindaklanjuti pelaksanaan rapat pleno yang berlangsung di Jakarta pada pagi harinya. Rapat itu menyambut baik tawaran kerja sama dari partai Nasdem kepada PKB untuk kerja sama politik di Pilpres 2024. Namun, keputusan pengurus pusat mengharuskan penetapan hasil akhir atau proses finalisasi dilakukan melalui rapat pleno gabungan DPP PKB yang melibatkan seluruh jajaran pengurus internal partai.

Dalam rapat pleno gabungan itu juga, DPP PKB juga meminta arahan dan pandangan dari para kiai, tokoh, serta kader internal partai terkait pengambilan keputusan terhadap tawaran kerja sama politik dengan Nasdem untuk memasangkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Rapat pleno merekomendasikan pasangan Anies dan Muhaimin dengan singkatan Amin. 

"Para kiai mendukung penuh, memberikan dorongan apa yang terbaik buat PKB. Bismillahi tawakkaltu alallah, mlaku, budal gus, berangkat berdua," tambah Hasanuddin. 

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...