Pendaftaran Uji Coba Kereta Cepat Tahap 2 Dibuka, Cek Link dan Caranya

Ira Guslina Sufa
17 September 2023, 13:32
Kereta Cepat Jakarta-Bandung
KCIC
Kereta Cepat Jakarta-Bandung

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat uji coba gratis kereta cepat (KA) cepat relasi Jakarta - Bandung mendapat antusias besar dari masyarakat. Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menjelaskan tiket uji coba kereta cepat tahap pertama untuk keberangkatan 18-24 September 2023 nyaris habis dipesan. 

"Saat ini, tiket yang dipesan telah mencapai 98 persen untuk jadwal keberangkatan 18-24 September 2023,” ujar Eva dalam keterangan resmi, Minggu (17/9). 

Eva menjelaskan bagi masyarakat yang belum mendapatkan tiket, pendaftaran selanjutnya akan dibuka pada 24 September. Pendaftaran tahap 2 akan dibuka untuk keberangkatan 25 - 30 September 2023. 

Menurut Eva, uji coba KA cepat tidak berbayar bersama penumpang akan dilakukan hingga 30 September 2023 dengan kuota terbatas. KCIC menyediakan 500 tempat duduk untuk setiap perjalanan KA cepat.

Selama masa uji coba terbatas KA cepat dengan penumpang berlangsung setiap harinya KCIC menyediakan empat jadwal perjalanan pulang pergi (PP). Dengan begitu secara keseluruhan total terdapat delapan perjalanan KA yang beroperasi setiap harinya selama masa uji coba tersebut.

Dari empat jadwal tersebut, dua di antaranya merupakan keberangkatan Stasiun Halim, Jakarta Timur dan dua lainnya keberangkatan Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung. Adapun waktu keberangkatan yakni relasi Stasiun Halim-Tegalluar PP pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB dan relasi Stasiun Tegalluar-Halim PP pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB.

"Bagi masyarakat yang sudah mendaftar agar perhatikan kembali jadwal perjalanan yang sudah pilih serta datang selambatnya 1 jam sebelum jadwal keberangkatan serta persiapkan dengan baik identitas dan bukti pemesanan untuk memperlancar proses verifikasi di stasiun," lanjut Eva.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...