Ancol Berikan Tiket Gratis Bagi Pengunjung Tanpa Kendaraan Bermotor

Tia Dwitiani Komalasari
26 September 2023, 10:01
Pengunjung bermain wahana Halilintar di Dunia Fantasi (Dufan), Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Jumat (30/6/2023). Pada libur Idul Adha 1444 H pengunjung Ancol dan Dufan sebanyak 44 ribu pengunjung per Jumat (30/6/2023) pukul 19.00 WIB.
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/rwa.
Pengunjung bermain wahana Halilintar di Dunia Fantasi (Dufan), Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Jumat (30/6/2023). Pada libur Idul Adha 1444 H pengunjung Ancol dan Dufan sebanyak 44 ribu pengunjung per Jumat (30/6/2023) pukul 19.00 WIB.

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menggratiskan tiket masuk kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, bagi pengunjung tanpa kendaraan bermotor pada Selasa (26/9). 

"Benar, tiket masuk diberikan gratis kepada pengunjung Ancol yang sudah memesan tiket secara daring maksimal satu hari sebelumnya," kata Korporat Komunikasi Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho di Jakarta Utara, Senin (26/9).

Eko menjelaskan, promo tiket gratis diberikan pada pengunjung yang tidak membawa kendaraan bermotor. Hal ini sebagai komitmen perusahaan untuk turut berperan mengurangi polusi udara di DKI Jakarta.

Namun, tiket gratis tidak termasuk rekreasi di Dunia Fantasi, Atlantis, Samudra, Jakarta Bird Land serta Sea World.

Eko mengatakan, Ancol juga telah melaksanakan uji emisi kendaraan secara gratis sebagai bentuk dukungan terhadap program perbaikan kualitas udara di DKI Jakarta, khususnya Jakarta Utara. Selain itu, Ancol juga memberikan insentif berupa program tiket gratis Pintu Gerbang Utama Ancol bagi kendaraan listrik yang berlaku hingga 31 Desember 2023.

Dia menambahkan, Ancol juga melanjutkan penghijauan kawasan di Jakarta Utara dengan penanaman 112 pohon Tecoma Stan dan 50 pohon Tabebuya dengan ketinggian 2-3 meter di jalur pedestrian Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading.

Kini Ancol menawarkan tiket gratis kepada pengunjung yang ingin bersantai, bekerja secara daring ataupun berolah raga di ruang terbuka pada Selasa (26/9) pukul 06.00 sampai 18.00 WIB.

Namun kuotanya terbatas sehingga pengunjung yang ingin menikmati wahana bermain di Ancol secara gratis, mesti reservasi tiket secara daring terlebih dahulu di www.ancol.com.

Reservasi dibuka setiap pukul 06.00 WIB dan satu orang hanya dapat melakukan reservasi satu tiket gratis di www.ancol.com.

Tiket masuk gratis yang sudah dipesan langsung dikirim ke alamat email masing-masing pemesan dan tinggal ditunjukkan ke petugas yang berjaga di pintu gerbang masuk Ancol.

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...