Luhut Bahas Peta Politik dan Beri Saran saat Bertemu Puan Maharani

Muhamad Fajar Riyandanu
27 September 2023, 14:30
luhut, puan, golkar, pdip
Humas Kemenko Marves
Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menghadiri langsung Kick Off Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia hari ini di Banten, Jumat (10/2).

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan Ketua DPP PDI Perjuanga Puan Maharani beberapa waktu lalu. Luhut mengatakan pada pertemuan tersebut, dirinya banyak memberikan pendapat dan pandangan politik kepada Puan.

"Kami bicara banyak ya, bagaimana peta semua ini dan beliau minta beberapa pendapat-pendapat saya, ya saya berikan," kata Luhut kepada wartawan di Istana Merdeka pada Rabu (27/9).

Meski demikian, Luhut enggan menjelaskan topik pembicaraannya dengan putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu. "Saya kira biar bertanya ke Bu Puan saja," ujar Luhut.

Ia juga membantah pertemuan tersebut merupakan pendekatan PDIP untuk menarik Golkar. "Tidak ada urusannya," kata politisi senior Parta Golkar itu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
A post shared by Puan Maharani (@puanmaharaniri)

Adapun pertemuan Luhut dan Puan terekam dalam unggahan foto di akun media sosial instagram (IG) @puanmaharani pada Senin (25/9) lalu. Unggahan tersebut menampilkan Luhut dengan setelan serba hitam, sementara Puan mengenakan rompi bermotif mega mendung warna merah.

Keduanya menggenggam toples kaca berisi rempeyek. Dalam caption, Puan menyanggah dirinya dan Luhut berebut rempeyek.

"Ini lagi sama Opung bersemangat ngomongin Pemilu... eehh, rempeyek maksudnya," tulis Puan dalam keterangan unggahan foto IG tersebut.

Saat ini, PDIP berkoalisi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Perindo, dan Hanura untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

Adapun, Golkar bersama Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Gelora, dan Garuda mengusung Prabowo Subianto.

Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...