Luhut Gelar Acara Hari Ulang Tahun Ke-76, SBY hingga Prabowo Hadir

Ameidyo Daud Nasution
28 September 2023, 23:44
luhut, ulang tahun, prabowo, sby
Instagram/Prabowo Subianto
Acara hari ulang tahun Menko Kemaritiman dan Investasi di Jakarta, Kamis (28/9). Foto; Instagram/Prabowo Subianto.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan merayakan ulang tahun ke-76 hari Kamis (28/9). Di hari ulang tahunnya, Luhut menggelar acara yang dihadiri sejumlah tokoh.

Acara tersebut sempat diabadikan Luhut dan tokoh lain dalam akun Instagram mereka. Terlihat hadir dalam acara tersebut Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla, hingga Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo.

Hadir pula Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Luar Negeri Retno P Marsudi, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, akademisi Rocky Gerung, hingga mantan Menko Maritim Rizal Ramli.

Dalam unggahannya, Luhut mengatakan pengabdiannya kepada negara tak mengenal usia. Oleh sebab itu, ia berniat fokus di bidang pendidikan usai tak lagi menjadi menteri.

"Jika mutu pendidikan future generations kita baik, maka cita-cita Indonesia Emas 2045 akan semakin mudah kita gapai," kata Luhut.

Ia mengatakan kado di usianya ke-76 adalah masih bisa berkontribusi untuk Indonesia. Luhut berharap RI bisa menjadi negara yang diperhitungkan baik di bidang ekonomi maupun geopolitik.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...