KAI Minta Maaf Pelayanan Terganggu Karena KA Argo Semeru Anjlok

Image title
Oleh Antara
17 Oktober 2023, 17:37
Petugas mengevakuasi Kereta Api Argo Semeru anjlok di Kalimenur, Kulon Progo DI Yogyakarta, Selasa (17/10/2023).
ANTARA/Sutarmi
Petugas mengevakuasi Kereta Api Argo Semeru anjlok di Kalimenur, Kulon Progo DI Yogyakarta, Selasa (17/10/2023).

PT Kereta Api Indonesia menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan atas terganggunya pelayanan akibat anjloknya Kereta Api 17 Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng-Gambir dengan Argo Wilis Bandung–Surabaya Gubeng. Peristiwa ini terjadi di KM 520+ 4 petak jalan antara Stasiun Sentolo-Stasiun Wates, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Selasa (17/10), sekitar pukul 13.15 WIB.

Kedua jalur rel antara Wates-Sentolo untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut. "KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi penumpang di dua KA yang mengalami musibah tersebut," kata EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji dalam rilisnya.

Advertisement

Perusahaan melakukan upaya evakuasi dua rangkaian kereta api dan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan. Bagi perjalanan kereta api yang akan melintas di wilayah Wates-Sentolo, KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi, berupa jalan memutar dan dengan cara lainnya (oper stapend).

Berdasarkan pemantauan di lapangan, pada 16.15 WIB, Kereta Api Argo Wilis relasi Bandung – Surabaya Gubeng telah dievakuasi ke Stasiun Wates. Sedangkan Kereta Api Argo Wilis masih dalam proses evakuasi oleh tim terpadu.

Seluruh penumpang sudah dievakuasi ke Stasiun Wates. Sedangkan beberapa penumpang yang turun di Stasiun Tugu sudah memesan kendaraan secara daring.

Sebelumnya, Palang Merah Indonesia (PMI) DIY memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Korban dengan luka ringan dan sedang di bawah 20 orang.

Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement