Djarot Ungkap Respons Megawati Usai Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Ade Rosman
30 Oktober 2023, 19:54
Djarot Ungkap Respons Megawati Usai Gibran Jadi Cawapres Prabowo
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kiri) disambut Ketua DPP Djarot Saiful Hidayat (kanan) saat pembukaan sekolah pimpinan legislatif di Kinasih Resort, Depok, Jawa Barat, Jumat (22/11/2019). PDI Perjuangan menggelar sekolah pimpinan legislatif gelombang pertama bagi kader pimpinan DPRD Provinsi atau Kabupaten dan Kota se-Indonesia yang diikuti oleh 102 peserta.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, ketua umum partainya, Megawati Soekarnoputri tak menunjukkan respons berlebih terkait situasi politik terkini. Termasuk soal Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming menjadi calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju.

"Kalau Ibu Mega itu ketawa-ketawa, tidak ada masalah. Sudah biasa seperti ini ya," Kata Djarot kepada wartawan di kawasan Jakarta Timur, Senin (30/10).

Kondisi lainnya yang digambarkan Djarot menyangkut pengurus tingkat ranting. Menurutnya, meskipun kecewa namun kekecewaan tersebut dikonversikan ke dalam bentuk semangat untuk mendorong pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memenangkan Pilpres 2024.

"Ini yang positif, jadi senang sekali kami. Ya ada kecewa, ya tidak ngamuk-ngamuk terus kemudian mutung, tidak begitu. Ini marah dia, malah lebih semangat untuk memenangkan Pak Ganjar dan Pak Mahfud," katanya.

Meski begitu, Djarot tak menampik kekecewaan yang ditunjukkan para kader terkait situasi politik yang saat ini tengah memanas.

"Ya pasti lah, manusiawi kalau mereka itu, mereka yang berjuang, ada sempat kecewa. Dan bahkan ada yang tidak percaya, masa sih," katanya.

Salah satu pemantik kekecewaan yakni majunya putra Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden Koalisi Indonesia Maju, mendampingi Prabowo Subianto.

Sikap Gibran itu berbeda dengan keputusan partai banteng yang mengusung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024.


Reporter: Ade Rosman
Editor: Lona Olavia
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...