Top News: Kondisi Luhut di Singapura, Puisi Menlu Retno Buat Palestina

Aryo Widhy Wicaksono
6 November 2023, 05:50
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan ditemani istri saat menjalani pemulihan di Singapura
Instagram @luhut.pandjaitan
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan ditemani istri saat menjalani pemulihan di Singapura, Sabtu (4/11).

Satu bulan lebih Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, berada di Singapura untuk menjalani perawatan dan pemulihan, setelah kondisi kesehatannya sempat menurun awal Oktober lalu.

Melalui akun @luhut.pandjaitan di media sosial Instagram, Luhut membagikan kabar terbarunya setelah dokter memintanya untuk bedrest atau istirahat total.

Advertisement

Selama di Singapura, Luhut mengaku hanya ditemani tim dokter, istri, anak, dan seorang ajudan di negeri singa tersebut.

Kabar terbaru mengenai Luhut menjadi salah satu artikel tepropuler dan masuk Top News Katadata.co.id. Selain kondisi terbaru Luhut, simak juga puisi dari Menlu Retno Marsudi untuk Palestina, serta syarat bagi rumah tangga yang wajib izin ke Kementerian ESDM jika ingin menggunakan air tanah.

Berikut Top News Katadata.co.id:

1. Kabar Terbaru Luhut Setelah Sakit, Berambut Putih dan Dijenguk Jokowi

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, membagikan kabar terbarunya setelah menjalani pemulihan di Singapura. Luhut bahkan membagikan foto penampilan terbarunya yang kini berambut putih.

"Tidak ada tamu, tidak ada deringan ponsel yang bisa saya jawab—semua harus lewat tangan para ajudan, sebuah keputusan berlandaskan kasih yang mendalam. “Papa, focus untuk pulih dahulu, sisanya bisa menunggu.” Begitu ucapan istri dan anak saya," tulis Luhut, Sabtu (4/11).

Dia mengatakan, menjalani pemulihan jauh dari rumah ternyata pilihan paling bijak. Hal itu terlihat dari progress kondisinya yang berangsur-angsur membaik sampai saat ini.

2. Luhut Ungkap Alasan Pilih Pengobatan di Singapura, Bukan di Indonesia

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, mengungkapkan alasan dirinya memilih pemulihan di Singapura. Luhut telah menjalani proses pemulihan di Singapura setelah sakit sejak sebulan lalu.

"Saya menyadari banyak pertanyaan yang muncul terkait mengapa saya tidak berobat di Indonesia, malah pergi ke Singapura," ujar Luhut melalui akun instagramnya @luhut.pandjaitan, Sabtu (4/11).

Luhut mengatakan, sebelumnya dia menjalani pengobatan RS Medistra dan RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Dua rumah sakit tersebut memberikan tindakan medis awal pada Luhut.

Namun, dirinya akhirnya menjalani pengobatan di Singapura setelah mendapatkan tawaran dari sahabatnya Menteri Senior Singapura Teo Chee Hean dan Menlu Singapura Vivian Balakhrisnan. Selain itu, keluarga juga berharap agar mantan Dubes Singapura itu bisa mendapatkan lingkungan yang memungkinkan pemulihan lebih optimal.

3. Puisi Menlu Retno Marsudi Bela Palestina

Sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Indonesia menggelar Aksi Damai Bela Palestina pada Minggu pagi (5/11), di Monas, Jakarta. Sejumlah tokoh nasional hingga menteri kabinet disebut akan hadir hari ini.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement