Luhut Masih di Singapura, Kondisi Kesehatannya Disebut Membaik

Nadya Zahira
10 November 2023, 12:30
Luhut Ditemani Istri
Instagram @luhut.pandjaitan

Kondisi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan disebut semakin membaik. Namun, Luhut masih melakukan pemulihan di Singapura.

Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi, Rachmat Kaimuddin mengatakan kondisi Luhut saat ini terus membaik dan sudah pulih. Dia bahkan akan terbang ke Singapura untuk melihat langsung kondisi atasannya tersebut. 

“Kebetulan temen-teman Marves, dan saya mau terbang nih ke Singapura. Nanti saya sampaikan ya salamnya untuk teman-teman semua,” ujar Rachmat saat ditemui awak media, di Jakarta Pusat, Jumat (10/11). 

Luhut sudah menjalani perawatan di Singapura selama satu bulan setelah sakit awal Oktober 2023. Dia awalnya mendapatkan tindakan medis pertama di RS Medistra dan RSPAD Gatot Subroto. Namun Luhut melanjutkan pemulihan d Singapura.

Dijenguk Jokowi

Pekan lalu, Luhut membagikan kabar terbarunya setelah dokter memintanya untuk bedrest atau istirahat total. Dia mengatakan, selama di Singapura, hanya ditemani tim dokter, istri, anak, dan seorang ajudan. Luhut juga diminta keluarganya untuk fokus penyembuhan.

“Tidak ada tamu dan dering ponsel yang bisa saya jawab—semua harus lewat tangan para ajudan, sebuah keputusan berlandaskan kasih yang mendalam," tulis Luhut melalui akun @luhut.pandjaitan di media sosial Instagram, , Sabtu (4/11).

Halaman:
Reporter: Nadya Zahira
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...