Kabar Terbaru Luhut Setelah Sakit, Berambut Putih dan Dijenguk Jokowi

Tia Dwitiani Komalasari
4 November 2023, 13:34
Presiden Joko Widodo menengok Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjiatan di Singapura.
Instagram @luhut.pandjaitan
Presiden Joko Widodo menengok Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjiatan di Singapura.

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, membagikan kabar terbarunya setelah menjalani pemulihan di Singapura. Luhut bahkan membagikan foto penampilan terbarunya yang kini berambut putih.

Melalui akun instagramnya @luhut.pandjaitan, Luhut bercerita jika dirinya sudah menjalani proses pemulihan di Singapura selama satu bulan lebih. Dia mengaku hanya ditemani tim dokter, istri, anak, dan seorang ajudan saat awal berobat di negeri singa tersebut.

"Tidak ada tamu, tidak ada deringan ponsel yang bisa saya jawab—semua harus lewat tangan para ajudan, sebuah keputusan berlandaskan kasih yang mendalam. “Papa, focus untuk pulih dahulu, sisanya bisa menunggu.” Begitu ucapan istri dan anak saya," tulis Luhut, Sabtu (4/11).

Dia mengatakan, menjalani pemulihan jauh dari rumah ternyata pilihan paling bijak. Hal itu terlihat dari progress kondisinya yang berangsur-angsur membaik sampai saat ini.

"Sekarang, saya mulai diperkenankan memegang ponsel untuk sejenak menengok urusan kerja meskipun belum sepenuhnya," ujarnya.

Luhut Ditemani Istri
Luhut Ditemani Istri (Instagram @luhut.pandjaitan)

Dijenguk Jokowi

Luhut mengatakan, dirinya juga sudah mulai menerima kunjungan, termasuk Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin, para Menteri dan teman-teman terdekat. Kunjungan tersebut membuat Luhut merasa mendapat tambahan energi dan semangat untuk pulih kembali.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...