Top News: Nomor Urut Pilpres 2024, Keruntuhan Bisnis Coworking Space

Aryo Widhy Wicaksono
15 November 2023, 05:40
Ketua KPU Hasyim Asy'ari (tengah) bersama anggota KPU August Mellaz (kiri) dan Mochamad Afifuddin (kanan) memberikan keterangan pers di Gedung KPU, Jakarta, Jumat (3/11/2023).
ANTARA FOTO/Reno Esnir/rwa.
Ketua KPU Hasyim Asy'ari (tengah) bersama anggota KPU August Mellaz (kiri) dan Mochamad Afifuddin (kanan) memberikan keterangan pers di Gedung KPU, Jakarta, Jumat (3/11/2023).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengundi nomor urut pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres - cawarpes) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dari hasil undian tersebut, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapatkan nomor urut 1, kemudian Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD memperoleh nomor urut 3.

Hasil undian nomor urut pasangan capres - cawapres menjadi salah satu artikel terpopler dan masuk Top News Katadata.co.id. Selain itu, simak juga daftar lengkap tim pemenangan nasional Anies - Muhaimin, serta Nestle yang melakukan PHK massal.

Berikut Top News Katadata.co.id:

1. Nomor Urut Pilpres: Anies-Imin 1, Prabowo-Gibran 2, Ganjar-Mahfud 3

Komisi Pemilihan Umum mengundi nomor urut pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Berdasarkan pengundian tersebut, pasangan capres - cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut 1, kemudian pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Nomor urut tersebut didapatkan melalui rapat pleno terbuka untuk pengundian dan penetapan yang dilakukan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Selasa (14/11) malam.

Ketua KPU Hasyim Asy'ari memimpin langsung rapat pleno dan pengundian serta penempatan nomor urut tersebut.

2. Daftar Lengkap Timnas Anies: Mantan Menteri hingga Pendiri Tokopedia

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar telah mengumumkan tim pemenangan nasional mereka pada Selasa (14/11). Pasangan Koalisi Perubahan ini memboyong tim dari berbagai latar belakang, mulai dari pilot jet tempur hingga co-founder startup.

Timnas AMIN ini dipimpin oleh mantan Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya (Purn) Muhammad Syaugi. Lulusan Akademi Angkatan Udara pada 1984 ini juga merupakan peraih gelar Adhi Makayasa.

"Jadi beliau ini adalah Top Gun-nya kami di sini, Tom Cruise ya," kata Anies di Jakarta, Selasa (14/11).

Nama lainnya adalah Sudirman Said yang pernah menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral pada 2014 hingga 2016. Mantan menteri lain yang masuk adalah Thomas Lembong. Pria yang akrab dipanggil Tom ini sempat menjadi Menteri Perdagangan serta Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal.

3. Mendagri Inggris Dipecat Akibat Tuduh Polisi Bias Atasi Demo Palestina

Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak memecat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Suella Braverman pada Senin (13/11). Pemerintah Inggris mengatakan pada hari ini Braverman telah meninggalkan pekerjaannya sebagai Mendagri.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...