Anies Sebut Susi Pudjiastuti Dalam Proses Gabung Timnas AMIN

Amelia Yesidora
17 November 2023, 13:23
anies, susi pudjiastuti, sutiyoso
ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/tom.
Calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan memberikan sambutan saat deklarasi relawan Garda Matahari di Jakarta, Jumat (17/11/2023).

Eks Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti santer dikabarkan menjadi salah satu anggota Tim Pemenangan Nasional Anies-Imin (Timnas AMIN). Menanggapi isu tersebut, calon Presiden Anies Baswedan memberikan penjelasan.

“Jadi saat ini sedang dalam proses penuntasan semua. Begitu semua tuntas, nanti disampaikan.” kata Anies di Gedung Juang 45, Jumat (17/11).

Calon presiden dari Koalisi Perubahan ini telah mengunjungi Susi di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin (24/7). Ia sempat bermalam di Pangandaran, sehingga banyak sekali hal yang diobrolkan dengan Susi. 

Timnas AMIN sendiri masih akan diisi oleh tokoh partai dan nonpartai. Co-captain Timnas AMIN, Sudirman Said mengatakan daftar nama tersebut akan diumumkan sebelum akhir pekan ini. Tokoh-tokoh ini bakal mengisi posisi dewan pembina, dewan pakar, dan dewan pengarah.

Posisi dewan pembina bakal diisi elemen pimpinan tertinggi partai politik, sementara dewan pembina diisi unsur partai politik dan pakar. Dewan pakar bakal diisi para ahli, profesor, dan pakar yang selama ini sudah berkontribusi menyusun visi, misi, dan program AMIN. 

Dalam konferensi pers yang diadakan pada Kamis (16/11), Sudirman mengonfirmasikan tiga nama yang diisukan masuk ke Timnas AMIN. Mereka adalah mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso, dan Susi Pudjiastuti. 

Halaman:
Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...