PKS Nilai Pertemuan Anies - Susi Pudjiastuti Silaturahmi Penting

Ade Rosman
26 Juli 2023, 10:11
Bakal calon presiden dari koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan dalam acara hari ulang tahun ke-21 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/5).
Youtube Freedom TV Indonesia
Bakal calon presiden dari koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan dalam acara hari ulang tahun ke-21 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/5).

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera Al Muzammil Yusuf beranggapan pertemuan bakal calon presiden yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan atau KPP Anies Baswedan dengan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sebagai hal wajar. Apalagi pertemuan berlangsung di tengah upaya Anies mengumpulkan banyak masukan untuk menghadapi pemilihan presiden 2024 mendatang. 

Anggota tim 8 Koalisi Perubahan itu tak dapat memastikan makna pertemuan yang dilakukan keduanya di Pangandaran, Jawa Barat itu. Namun, ia beranggapan silaturahmi di antara tokoh nasional merupakan hal yang penting.

"Capres bagus banyak-banyak ta'aruf dengan berbagai tokoh nasional. Memang harusnya begitu," kata Muzammil saat dihubungi, Rabu (26/7).

Ketika ditanya apakah Susi masuk ke dalam salah satu kandidat Anies, Muzammil menjawab diplomatis. Ia menyebut saat ini Anies telah mengantongi nama-nama yang tinggal diumumkannya.

"Semua kandidat nama cawapres sudah lama dibahas bersama dengan pak Anies. Saat ini tinggal menunggu pengumuman oleh Pak Anies," katanya.

Bahas Situasi Politik saat ini

Sebelumnya melalui cuitan di akun Twitter pribadinya @susipudjiastuti, Susi mengaku dalam pertemuan tersebut membahas situasi politik saat ini. "Tentu juga sambil mendengarkan beliau (Anies) cerita tentang situasi politik terkini," kata Susi.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...