Prabowo Puji Kerja Jokowi jaga Ekonomi Indonesia Lalui Badai Covid-19

Agustiyanti
19 November 2023, 09:33
jokowi, pandemi covid-19
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.
Calon presiden Prabowo Subianto memuji kerja Presiden Joko Widodo dalam menjaga perekonomian Indonesia melalui pandemi Covid-19.

Calon Presiden Prabowo Subianto memuji kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang telah berhasil membuat ekonomi Indonesia melewati tantangan pandemi Covid-19. Ia pun melihat Indonesia kini memiliki potensi besar untuk menjadi  ekonomi terbesar keempat di dunia.

"Saudara-saudara sekalian, begitu banyak pengamat dunia, begitu banyak badan dunia. Semua sudah menilai bahwa Indonesia akan bangkit menjadi negara keempat atau kelima terbesar di dunia; ekonomi terbesar," kata Prabowo di Jakarta, Sabtu (18/11).

Prabowo menegaskan bahwa langkah-langkah yang diambil oleh pemerintah saat ini telah mempercepat proses pemulihan ekonomi dan kesehatan masyarakat. Indonesia juga menjadi contoh yang menginspirasi bagi negara-negara lain dalam menangani krisis serupa di dunia.

"Kita harus mengakui bahwa Presiden Joko Widodo dan pemerintahnya, dan sekarang saya bagian dari pemerintah ini, kami telah berhasil menjaga bangsa ini. Kami telah berhasil membawa bangsa ini keluar dari pandemi COVID-19 paling cepat dari seluruh dunia," katanya. 

Prabowo menyebut pencapaian itu mendapatkan pengakuan dari lembaga dunia, seperti Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), dan beberapa negara lain. Menurut dia, bangsa Indonesia perlu bersatu dalam keragaman, memperlihatkan kebijaksanaan dalam memahami perbedaan, serta menolak segala upaya untuk diadu-domba atau dipecah-belah.

"Bangsa Indonesia harus bersatu. Bangsa Indonesia harus pandai. Bangsa Indonesia tidak boleh diadu domba lagi, tidak boleh dipecah-belah lagi," ujarnya.


Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...