Gerindra Optimistis Susi Pudjiastuti Mau Gabung Tim Prabowo-Gibran

Ade Rosman
21 November 2023, 11:22
susi pudjiastuti, prabowo, geriindra
ANTARA FOTO/Fauzan/aww.
Pemilik Susi Air Susi Pudjiastuti menyampaikan keterangan terkait pembakaran pesawat dan penyanderaan pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens saat konferensi pers di Jakarta Timur, Rabu (1/3/2023).

Susi Pudjiastuti telah didekati sejumlah calon presiden dan wakil presiden untuk bergabung dengan tim kampanye mereka. Meski demkian, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu belum juga memutuskan akan bergabung dengan pasangan mana.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan Susi segera merapat dengan tim kampanye calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Feeling kami sih ya tinggal nunggu waktu saja Bu Susi merapat ke kami secara resmi," kata Habiburokhman kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (21/11).

Komunikasi juga dilakukan pengurus Gerindra yang berada di Jawa Barat. Sebagai informasi, Susi bertempat tinggal di Kabupaten Pangandaran yang berada di ujung timur Jabar.

"Komunikasi Pak Prabowo dengan Bu Susi baik, kemudian rekan-rekan dari Gerindra Jawa Barat dan TKD (Tim Kampanye Daerah) Jawa Barat bagus sekali hubungannya dengan Bu Susi," katanya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
A post shared by Susi Pudjiastuti (@susipudjiastuti115)

Ia pun menilai Susi merupakan seorang tokoh yang berprestasi dan selalu menyebarkan pengaruh positif pada masyarakat. "Beliau mengkampanyekan banyak hal-hal positif terutama terkait kemaritiman, terkait kaum nelayan," katanya.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...