Sutiyoso Gabung Tim Pemenangan Anies, Susi Pudjiastuti Diproyeksi Ikut

Amelia Yesidora
16 November 2023, 13:56
Sutiyoso
Arief Kamaludin|KATADATA
Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso

Nama mantan gubernur DKI Jakarta Sutiyoso disebut bakal masuk dalam daftar Tim Pemenangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar di pemilihan presiden 2024 mendatang. Co-captain Timnas AMIN, Sudirman Said, menyebut daftar lengkap tim pemenangan Anies - Muhaimin akan diumumkan akhir pekan ini. 

“Pak Sutiyoso Insya Allah akan bergabung. Pak Sutiyoso kan juga dewan pembina Partai Nasional Demokrat dan beliau aktif sekali menghimpun teman-teman senior purnawirawan,” kata Sudirman Said di Rumah Pemenangan AMIN, Kamis (16/11). 

Partai Nasional Demokrat adalah bagian dari Koalisi Perubahan yang mengusung pasangan AMIN. Selain Nasdem, koalisi ini juga didukung Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Kebangkitan Bangsa. 

Dua nama lain yang juga sempat dikabarkan akan bergabung dengan Timnas AMIN adalah eks Wakil Presiden Jusuf Kalla dan eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Saat dikonfirmasi, Sudirman Said mengatakan Jusuf Kalla tidak bisa bergabung karena masih menjabat ketua Palang Merah Indonesia. 

“Saya saja mengundurkan diri dari Sekjen PMI tahun lalu, karena ingin menjaga netralitas PMI dan menjaga etik Timnas AMIN,” ujar eks Komisaris Utama PT Transjakarta itu. 

Halaman:
Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...