Susi Pudjiastuti Tak Tertarik Pinangan dari Prabowo dan Anies

Yuliawati
Oleh Yuliawati
21 November 2023, 17:37
Pemilik Susi Air Susi Pudjiastuti mendapat pindangan dari tim pemenangan Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.
ANTARA FOTO/Fauzan/aww.
Pemilik Susi Air Susi Pudjiastuti mendapat pindangan dari tim pemenangan Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014-2019 Susi Pudjiastuti mendapat tawaran bergabung sebagai Dewan Kehormatan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra Jawa Barat. Susi membantah dia bergabung dengan Bappilu Gerindra.

"Tidak," kata Susi saat dikonfirmasi Selasa (21/11). Saat ini Susi sedang berada di luar negeri.

Susi Pudjiastuti telah didekati sejumlah calon presiden dan wakil presiden untuk bergabung dengan tim kampanye mereka. Sebelumnya, calon Presiden Anies Baswedan mengatakan Susi dalam proses bergabung dengan Tim Pemenangan Nasional Anies-Imin (Timnas AMIN).

Ketika dikonfirmasi soal itu, Susi pun membantah. "Tidak," kata dia.

Salah satu orang dekat Susi menyatakan pemilik Susi Air itu tak tertarik bergabung dengan salah satu tim. "Dia pun sedang di luar negeri jadi tak ikut-ikutan politik," kata dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan Susi segera merapat dengan tim kampanye calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Feeling kami sih ya tinggal nunggu waktu saja Bu Susi merapat ke kami secara resmi," kata Habiburokhman kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (20/11).

Komunikasi juga dilakukan pengurus Gerindra yang berada di Jawa Barat. "Komunikasi Pak Prabowo dengan Bu Susi baik, kemudian rekan-rekan dari Gerindra Jawa Barat dan TKD (Tim Kampanye Daerah) Jawa Barat bagus sekali hubungannya dengan Bu Susi," katanya.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...