Jelang Kontestasi Pilpres, Anies Temui Susi Pudjiastuti di Pangandaran

Ade Rosman
25 Juli 2023, 13:54
Anies Baswedan hadpai pilpres
Katadata - Muhammad Zaenuddin
Anies Baswedan

Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan melanjutkan safari politik menjelang pelaksanaan pemilihan presiden 2024 mendatang. Pada Senin (24/7) sore, ia bertemu mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Anies yang mengenakan setelan kemeja plus rompi biru langsung disambut oleh Susi bersama keluarga, yang saat itu tengah memakai setelan bercorak bunga. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun menanyakan kabar pada Susi.

“(kabar) Baik, tapi sunsetnya gone, somebody stole the sun,” jawab Susi sambil bercanda dan langsung ditanggapi dengan tawa keduanya.

Keduanya pun kemudian berbincang di Susi International Beach Strip sambil minum kelapa muda. Pertemuan keduanya diabadikan Anies melalui unggahan di akun Instagram pribadinya.

Sebelumnya Anies mengunggah sebuah foto yang menunjukkan dirinya tengah di perjalanan menggunakan kereta api. Ia hanya menuliskan berangkat dari Yogyakarta, namun tak memberitahu ke mana tujuannya.

Melalui unggahan foto bersama Susi, Anies pun menyinggung fotonya di dalam kereta tersebut. "Sudah lihat tebak-tebakan saya di postingan tadi soal sedang naik kereta pergi ke mana? Ini jawabannya!" tulis Anies.

Selain itu, Anies juga mengunggah momen pertemuan dengan Susi lainnya. Dalam postingan itu Anies terlihat berbicara santai dengan Susi sembari menikmati pemandangan. 

"Ketemu teman lama itu ngobrol, ngobrol, dan ngobrol. Pindah tempat, ngobrol, pindah tempat lagi, ngobrol lagi. Teman-teman begitu juga kan?" Tulis Anies dalam unggahan foto kolase itu.

Saat ini Anies terus memantangkan langkahnya untuk maju dalam pemilihan presiden. Meski telah mengantongi dukungan untuk maju dalam pemilihan presiden ia mengatakan masih fokus menyiapkan gagasan ketimbang menentukan sosok cawapres. 

Anies saat ini mengantongi tiket dari Koalisi Perubahan dan Persatuan yang terdiri dari Partai Nasional Demokrat, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera. Koalisi telah menyerahkan kepada Anies untuk memilih calon wakil presiden. Namun hingga kini Anies tak kunjung menyebut nama cawapres yang ia pilih. 

Anies Baswedan
Anies Baswedan (Katadata - Muhammad Zaenuddin)

 

Anies Tentukan Kriteria Cawapres yang Dipilih

Dalam diskusi di Forum Indonesia Data and Economic Conference Katadata 2023, Kamis (20/7), Anies mengumumkan telah menambah satu kriteria baru dalam memilih calon wakil presiden untuk menghadapi pemilihan presiden 2024. Dia menyebut kriteria baru itu muncul seiring dengan dinamika politik yang terjadi menjelang pemilu. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...