Megawati Soroti Netralitas Aparat, Singgung Kasus Aiman Witjaksono

Ameidyo Daud Nasution
27 November 2023, 20:27
megawati, aiman, aparat
PDIP
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat pembekalan relawan Ganjar-Mahfud di JIExpo, Jakarta, Senin (27/11). Foto: PDIP

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyinggung netralitas aparat jelang Pemilihan Umum 2024. Megawati bahkan sempat menyinggung kasus yang menimpa jurnalis yang juga politisi Perindo Aiman Witjaksono.

Hal tersebut disampaikan Megawati saat Rapat Koordinasi Nasional Relawan Ganjar-Mahfud Se-Jawa. Mega mengatakan masyarakat tak perlu takut dengan aparat karena digaji oleh masyarakat.

Setelah itu, ia menyinggung kasus yang menyoroti netralitas aparat. Megawati secara khusus menyinggung nama Aiman yang berurusan dengan kepolisian.

"Saya selalu tahu, ini kok di sini dibegitukan (berurusan dengan aparat), saya lihat ini (salah satu) namanya Pak Aiman," kata Megawati.

Megawati meminta aparat tak mengintimidasi masyarakat. Ia berharap penegak hukum bekerja sesuai perundangan yang telah ditetapkan. "Kok mengintimidasi, siapa sih dia," katanya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...