Sejumlah Jalan Ditutup Selama Munajat Kubro 212 di Monas Pagi Ini

Lona Olavia
2 Desember 2023, 08:06
Sejumlah Jalan Ditutup Selama Munajat Kubro 212 di Monas Pagi Ini
ANTARA FOTO/Muhbas S/app/YU
Foto udara sejumlah warga mengikuti aksi akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Minggu (5/11/2023). Aksi yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut untuk mendorong upaya mengakhiri konflik antara Palestina dan Israel agar tercipta perdamaian.

Sejumlah jalan di sekitar kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, ditutup menyusul aksi Munajat Kubro 212 pada Sabtu (2/12) pagi ini.

Jalan yang ditutup yakni, Jalan Medan Merdeka Selatan dari Tugu Tani yang mengarah Tanah Abang.

Dengan demikian, pengguna jalan akan dialihkan ke Jalan Medan Merdeka Timur-Jalan Perwira-Jalan Katedral-Jalan Veteran-Jalan Ir H. Juanda-Jalan Suryopranoto, dan seterusnya. 

Selain itu, Jalan Medan Merdeka Utara juga ditutup sehingga arus lalu lintas dari arah Harmoni yang menuju ke Tugu Tani dialihkan menuju ke Jalan Medan Merdeka Barat-Jalan M.H. Thamrin-Jalan Kebon Sirih, dan seterusnya.

Masyarakat yang menuju Jalan Medan Merdeka Utara dari Jalan Merdeka Timur akan dibelokkan ke Jalan Perwira. 

Sedangkan, arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk yang menuju Jalan Majapahit akan dibelokkan ke Jalan Juanda. Sedangkan arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang menuju Jalan Majahpahit akan diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto atau dibelokkan ke Jalan Gajah Mada. 

Untuk arus dari Jalan Ridwan Rais menuju Jalan Medan Merdeka Selatan akan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur. Arus dari Jalan Abdul Muis ke Budi Kemuliaan juga diluruskan ke Jalan Fachrudin.

Adapun arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Museum sudah ditutup pada pagi ini.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...