Anies Janji Harga Bahan Pokok Murah dalam 100 Hari Kerja Jika Terpilih

Happy Fajrian
3 Desember 2023, 17:26
anies, harga bahan pokok, anies baswedan, bahan pokok
Katadata

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berjanji untuk menekan harga bahan kebutuhan pokok agar stabil dan terjangkau dalam 100 hari kerja pertama jika terpilih sebagai presiden dalam Pilpres 2024. Anies mengatakan akan menjadikan kebutuhan pokok terjangkau sebagai prioritas utama.

“Bahkan kami merencanakan dalam 100 hari pertama ada tim khusus yang tugasnya adalah untuk menurunkan harga-harga kebutuhan pokok, sehingga langsung rakyat akan merasakan perubahan,” ucap Anies saat berkampanye di GOR Pancing, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (3/12), dikutip dari siaran pers.

Selain menjanjikan harga bahan pokok murah, Anies juga berjanji Medan akan memiliki transportasi umum terintegrasi seperti yang dimiliki Jakarta, apalagi Medan merupakan salah satu kota besar di Indonesia dan kota terbesar di Sumatera.

“Khusus untuk kota Medan kita kota ini dibangun transportasi umum, sehingga warga bisa pergi ke mana saja, Dari mana saja dengan mudah dan harga yang terjangkau, seperti di Jakarta dari mana saja pergi ke mana saja dengan biaya cuma 10 ribu rupiah, itu membuat keluarga-keluarga merasakan penghematan yang luar biasa,” ujarnya.

Menurut Anies, masyarakat akan harus banyak mengeluarkan ongkos jika menggunakan kendaraan pribadi. Namun dengan kendaraan umum yang difasilitasi negara maka masyarakat dapat menurunkan biaya hidup.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...