Berita Duka, Mantan Kepala BNPB Doni Monardo Meninggal Dunia

Image title
3 Desember 2023, 19:39
Doni Monardo
ANTARA FOTO/Rony Muharrman/wsj.
Ilustrasi, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang juga Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Letjen TNI Doni Monardo memberikan pengarahan ketika Rapat Koordinasi Penanganan COVID-19 dan Mitigasi Bencana.

Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen (Purn) DR (H.C.) Doni Monardo meninggal dunia pada Minggu (3/12) di usia 60 tahun.

Kabar tersebut disampaikan oleh Staf Khusus Kepala BNPB 2019-2021 Egy Massadiah. "Beliau meninggal pukul 17.35 WIB di RS Siloam Semanggi," kata Egy, dilansir dari Antara.

Doni Monardo diketahui telah dirawat sejak 22 September 2023. Kondisi Mantan Kepala Satgas Penanganan Covid-19 ini, bahkan sempat diberitakan membaik sekitar pertengahan Oktober lalu.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo sempat menjenguk mendoakan Doni Monardo yang sedang menjalani perawatan di RS Siloam pada Selasa (7/11). Presiden diberitakan menyampaikan doa bagi kesembuhan Doni Monardo, dan berbincang dengan keluarga, serta tim dokter yang merawatnya.

Perwakilan Persatuan Purnawirawan TNI-Angkatan Darat (PPAD) Brigjen TNI (Purn) Bambang Irianto mengatakan, jenazah almarhum Doni Monardo akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, pada Senin (4/12).

Sebelum dimakamkan, jenazah Doni Monardo akan dibawa ke rumah duka di Bumi Serpong Damai, Tangerang, setelah dimandikan di RS Siloam Semanggi.

"Semoga almarhum diampuni semua dosanya, diterima amal ibadahnya dilapangterangkan kuburnya, dan mendapat tempat yang mulia di sisi Allah SWT," kata Bambang Irianto.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...