Jokowi Ucapkan Belasungkawa Atas Wafatnya Doni Monardo

Ameidyo Daud Nasution
4 Desember 2023, 11:15
doni monardo, jokowi, bnpb
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Spt.
Presiden Joko Widodo memberikan arahan saat penyerahan secara digital Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) Tahun Anggaran 2024 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (29/11/2023).

Presiden Joko Widodo menyampaikan belasungkawa atas wafatnya mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo. Jokowi mendoakan agar arwah Doni diterima di sisi Allah Swt.

"Atas nama pribadi dan pemerintah, menyampaikan ucapan berduka cita, berbelasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga besar Bapak Doni Monardo," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (4/12) dikutip dari Antara.

Sebelumnya, Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga menyampaikan rasa duka atas berpulangnya Doni. Ma'ruf juga mengenang mantan Komandan Paspampres tersebut sebagai sosok berintegritas.

"Sehingga tokoh seperti dia sangat dibutuhkan negara," kata Juru bicara Wapres Masduki Baidlowi di Jakarta, Minggu (3/12).

Doni Monardo meninggal dunia pada Minggu (3/12) di usia 60 tahun. Kabar tersebut disampaikan oleh Staf Khusus Kepala BNPB 2019-2021 Egy Massadiah.

"Beliau meninggal pukul 17.35 WIB di RS Siloam Semanggi," kata Egy, dilansir dari Antara.

PENINGKATAN ANGKA COVID-19
PENINGKATAN ANGKA COVID-19 (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.)

Doni Monardo diketahui telah dirawat sejak 22 September 2023. Kondisi Mantan Kepala Satgas Penanganan Covid-19 ini, bahkan sempat diberitakan membaik sekitar pertengahan Oktober lalu.

Jokowi juga sempat menjenguk mendoakan Doni Monardo yang sedang menjalani perawatan di RS Siloam pada Selasa (7/11). Presiden diberitakan menyampaikan doa bagi kesembuhan Doni Monardo, dan berbincang dengan keluarga, serta tim dokter yang merawatnya.

Perwakilan Persatuan Purnawirawan TNI-Angkatan Darat (PPAD) Brigjen TNI (Purn) Bambang Irianto mengatakan, jenazah almarhum Doni Monardo akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, pada Senin (4/12).

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...