Ganjar: Investor Masih Wait and See Iklim Politik Sebelum Masuk IKN

Ameidyo Daud Nasution
7 Desember 2023, 17:03
ganjar, ikn, ibu kota baru
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo berpose dengan latar belakang pembangunan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (7/12/2023).

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menilai investor masih mengamati iklim politik sebelum memutuskan berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN). Hal ini disampaikan Ganjar saat mengunjungi IKN pada Kamis (7/12).

Ganjar menjadi calon presiden pertama yang berkampanye di IKN. Ia mengaku mulai berkomunikasi dengan banyak investor, terutama dari negara-neggra sahabat.

Advertisement

"Pasti wait and see karena itu, nanti kalau sudah fixed (urusan Pilpres) ya," kata Ganjar di IKN, Kalimantan Timur, Kamis (7/12) dikutip dari Antara

Menurut Ganjar, investor menunggu kepastian hukum terkait proyek tersebut di masa depan. Oleh sebab itu ia bersama Mahfud MD berjanji untuk memberikan kepastian tersebut.

"Karena kami mempunyai komitmen yang sama untuk memberantas korupsi, membuat kepastian hukum dan menegakkannya," kata dia.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement