Arsjad Rasjid Ajak Hendropriyono Gabung TPN Ganjar-Mahfud

Ade Rosman
9 Desember 2023, 08:49
Arsjad Rasjid Temui Hendropriyono Ajak Gabung TPN Ganjar-Mahfud
Arief Kamaludin|KATADATA
Mantan Kepala BIN A.M. Hendropriyono

Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa mengungkapkan Ketua TPN Arsjad Rasjid sempat bertemu dengan mantan Kepala BIN Jenderal TNI (Purn) A.M Hendropriyono.

"Komunikasi itu kan dilakukan oleh Mas Arsjad ya, waktu itu ketemu (dengan Hendropriyono)," kata Andika kepada wartawan di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (8/12) malam.

Andika mengatakan, kemungkinan pertemuan itu untuk mengajak Hendropriyono bergabung ke dalam struktur TPN. "Kemungkinan (mengajak bergabung), waktu itu, ya. Mungkin tiga minggu atau sebulan yang lalu," katanya.

Sebelumnya, nama Hendropriyono yang merupakan mertua dari Andika itu itu diisukan masuk sebagai anggota Dewan Penasihat TPN. Dalam struktur, posisi anggota Dewan Penasihat TPN berada di bawah Puan Maharani yang menduduki kursi ketua.

Arsjad pun telah buka suara terkait rumor bergabungnya mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono ke dalam struktur tim pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 tersebut.

"Nanti kami akan menjelaskan mengenai hal tersebut," kata Arsjad di Gedung High End Jakarta Pusat, Rabu (29/11).

Di sisi lain, Hendropriyono mengaku tidak tahu dirinya masuk dalam struktur TPN Ganjar-Mahfud. 

Advertisement
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement