Cerita Prabowo soal Efek Fenomena Gemoy: Pipi Saya Dicubit Emak-emak

Agustiyanti
10 Desember 2023, 19:51
prabowo, fenomena gemoy, prabowo dicubit emak-emak
ANTARA FOTO/Galih Pradip
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menceritakan pengalamannya dicubit emak-emak.

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menceritakan pengalamannya dicubit ibu-ibu atau emak-emak saat turun ke tengah masyarakat kepada ribuan pendukungnya. Momen tersebut, menurut dia, merupakan imbas dari fenomena gemoy yang  dianggap menyenangkan.

"Emak-emak itu kalau sudah pegang tidak mau dilepas, apalagi sekarang ada fenomena gemoy-gemoy, ada emak-emak yang cubit pipi saya, sakit lagi," kata Prabowo dalam Konsolidasi Tim Pemenangan Prabowo-Gibran di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor pada Minggu (10/12), seperti dikutip dari Antara

Advertisement

Prabowo menganggap peristiwa tersebut menyenangkan karena membuat dirinya merasa tidak tua. "Inilah demokrasi, rakyat ingin menyentuh pemimpin-pemimpinnya, saya merasa bahagia, saya tidak merasa tua kalau di tengah rakyat," ungkap Prabowo.

Prabowo mengatakan, bersama Gibran akan terus terjun ke masyarakat. 

Meski berdasarkan sejumlah lembaga survei Prabowo-Gibran mendapatkan dukungan besar dari masyarakat, dia bersama Cawapres RI Gibran Rakabuming Raka akan terus terjun ke banyak daerah.

"Di situ saya merasakan getaran rakyat kita, saya merasakan harapan rakyat kita, saya melihat mata mereka, saya melihat antusiasme mereka," kata Prabowo.

Konsolidasi Tim Pemenangan Prabowo-Gibran bertajuk Waktunya Indonesia Maju ini juga dihadiri sejumlah pimpinan partai politik Koalisi Indonesia Maju. 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebelumnya menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement