Hasto Beberkan Tiga Instruksi Megawati untuk Menangkan Ganjar - Mahfud

Agustiyanti
11 Desember 2023, 06:21
megawati, ganjar-mahfud, pdip
ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin/nz.
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati memberikan tiga instruksi untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto membeberkan tiga instruksi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada kader partai untuk memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Ia menjelaskan, instruksi pertama yakni para kader partai langsung turun ke bawah atau turba dan bersentuhan dengan rakyat sebagai kerja politik terbaik untuk memenangkan Pemilu 2024, baik pilpres maupun pemilihan anggota legislatif.

"Perkuat akar rumput, lakukan door to door menyapa rakyat dengan penuh keyakinan diri," ujarnya saat melakukan safari politik dan konsolidasi struktural DPC PDIP Kabupaten Lebak, di Gedung As-Sakinah, Banten, Minggu (11/12), seperti dikutip dari siaran pers (11/12). 

Instruksi kedua adalah menyosialisasikan kepemimpinan pasangan capres dan cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Kegiatan ini memastikan masyarakat umum tahu bahwa PDIP mengusung pasangan Ganjar - Mahfud MD.

Dalam sosialisasi tersebut, menurut dia, PDIP juga perlu mejelaskan komitmen keberpihakan kepada anak-anak muda, serta pemberantasan korupsi sebagai upaya meningkatkan taraf kehidupan bangsa

Sementara itu instruksi Megawati yang terakhir adalah mempersiapkan saksi pemilu legislatif dan pemilu presiden dengan sebaik-baiknya. Hasto akan memastikan bahwa terdapat dua saksi dari PDIP untuk setiap tempat pemungutan suara (TPS). Satu saksi untuk pemilu legislatif dan satu saksi Pemilu Presiden.

 "Kemudian nanti juga ada satu saksi pilpres bersama partai lain dan juga relawan. Dengan adanya saksi itu untuk memperkuat kebenaran dan mencegah hal-hal kecurangan," kata Hasto.

Safari politik di Banten itu juga dihadiri kader PDIP Abdullah Azwar Anas dan KH Zainal Arifin Naim serta Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi dan Sekretaris Asep Rahmatullah. Selain itu, juga dihadiri sejumlah kader seperti Hasby Jayabaya, Ananta Wahana, dan Bonnie Triyana.

Reporter: Antara

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...