Prabowo Akui Penegakan Hukum Banyak Kekurangan, Tapi RI Masih Aman

Muhamad Fajar Riyandanu
12 Desember 2023, 20:05
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Foto: Visi Misi Indonesia Maju 2024.
Visi Misi Indonesia Maju 2024
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Foto: Visi Misi Indonesia Maju 2024.

Calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto dalam pidatonya mengakui penegakan hukum masih banyak kekurangan. Namun, masyarakat perlu bersyukur karena Indonesia masih aman.

"Kita paham, kita mengerti, masih banyak kekurangan tapi harus bersyukur di tengah dunia yang penuh tantangan ketidakpastian, terjadi perang di mana-mana, negara-negara banyak terjadi perang saudara, kerusuhan, Indonesia masih aman, masih terkendali," katanya saat Debat Pertama Calon Presiden Pemilu 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Selasa (12/12). 

Prabowo juga menyebut kondisi negara yang aman membuat harga-harga masih terkendali, ekonomi juga aman. "Karena kepemimpinan, karena manajemen negara yang berhasil," ucap Prabowo. 

Ia berjanji akan menempatkan hukum, hak asasi manusia, perbaikan pelayanan pemerintahan, pemberantasan korupsi, perlindungan semua kelompok masyarakat, sebagai sesuatu yang penting. Republik Indonesia harus berdasarkan hukum dan kedaulatan rakyat.

"Itulah perjuangan saya selama ini dan saya pertaruhkan nyawa, jiwa saya untuk membela demokrasi, hukum, dan HAM," katanya. 

Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...