Ganjar Tawarkan KTP Sakti: Cakup Pendidikan, Kesehatan, hingga Bansos

Ade Rosman
15 Desember 2023, 18:09
ganjar, ktp sakti, bansos
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc.
Calon Presiden Ganjar Pranowo (kiri) berdialog dengan perwakilan buruh tani dan nelayan di Taman Marakas Pondok Ungu, Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (14/12/2023).

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1 Ganjar Pranowo serta Mahfud MD akan menawarkan sebuah KTP serba guna. Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan program KTP Sakti KTP itu akan mengintegrasikan banyak keperluan masyarakat.

Hasto mengatakan beragam keperluan yang akan diintegrasikan KTP tersebut mencakup bidang pendidikan, kesehatan, hingga bantuan sosial.

"Mengintegrasikan seluruh komitmen-komitmen melalui Kartu Indonesia Pintar, Indonesia Sehat, Indonesia Sejahtera, Prakerja, PKH, Bansos, BLT, dalam satu KTP Sakti," kata Hasto saat konferensi pers di markas DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (15/12).

PDIP juga telah mengerahkan 30.000 calon legislatif untuk mensosialisasikan KTP sakti tersebut. Selain itu, Hasto mengatakan KTP Sakti sejalan dengan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo.

"Maka hal-hal yang baik dari Pak Jokowi disempurnakan, diperbaiki, dinaikkan daya kegunaan bagi kepentingan rakyat," katanya.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...