Luhut Kembali Aktif Jadi Menko Marves, Tugas Erick Thohir Berakhir

Ira Guslina Sufa
17 Desember 2023, 15:06
Luhut Binsar Pandjaitan
Instagram @luhut.pandjaitan
Presiden Joko Widodo menengok Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Singapura.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan kembali aktif bekerja setelah menjalani perawatan di Singapura beberapa waktu lalu. Juru Bicara Luhut sekaligus Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi Kemenko Marves, Jodi Mahardi mengatakan Luhut sudah melapor pada Presiden Joko Widodo sebelum akhirnya aktif bekerja lagi.  

“Sudah mulai aktif tapi masih belum gaspol. Belum kapasitas penuh agendanya,” kata Jodi seperti dikutip dari Antara, Minggu (17/12). 

Sebelumnya, Luhut diketahui berada di Singapura untuk menjalani pemulihan kesehatan. Luhut menjalani perawatan di Singapura sejak Oktober 2023.

Luhut sempat menghadiri agenda pelantikan dan kenaikan pangkat menantunya, Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) pada 29 November 2023 lalu. Meski begitu ia tak langsung bekerja dan mengakhiri masa cuti. 

Ia juga sempat hadir secara virtual lewat tayangan video di salah satu konferensi di ajang COP28 Dubai, UEA pada 3 Desember 2023. Selama Luhut mendapatkan perawatan di Singapura, Presiden Jokowi menunjuk Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi Menko Marvest Ad Interim.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...