Mahfud Kunjungi Gereja Katedral di Malam Natal, Pidato Soal Kerukunan

Ameidyo Daud Nasution
24 Desember 2023, 22:11
mahfud, natal, aktedral
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/nym.
Menko Polhukam Mahfud MD (kiri) berjalan bersama Ketua Umum Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) Pdt Gomar Gultom (kanan) sebelum pertemuan di Grha Oikumene, Jakarta, Selasa (19/12/2023).

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD mengunjungi Gereja Katedral Jakarta pada Misa Malam Natal. Dalam kunjungannya, ia sempat berpidato soal kerukunan umat beragama.

Kehadiran Mahfud di Katedral sebagai perwakilan pemerintah untuk mengucapkan selamat Natal. Dalam pidatonya, Mahfud berharap suasana kehidupan antar umat beragama semakin baik.

"Karena semua agama pasti mengajarkan kebaikan dan persaudaraan," kata Mahfud dalam keterangan yang disampaikan pada Minggu (24/12).

Mahfud mengatakan pemerintah telah mempersiapkan seluruh hal terkait perayaan Natal, termasuk soal keamanan. Tujuannya, agar umat Kristiani bisa merayakan hari besar dengan aman.

"Tentu kami berharap agar suasana kehidupan antar umat beragama di Indonesia semakin baik," katanya.

Ia lalu mengucapkan selama beribadah kepada mereka yang merayakan Natal. Mahfud juga berharap bangsa Indonesia mendapatkan berkah.

"Agar Indonesia menjadi negara yang baik untuk kita huni bagi semuanya," katanya.

Sedangkan Uskup Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo berterima kasih atas kedatangan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu. Ia mengatkan pesan Mahfud diharapkan bisa membuat masyarakat Katolik semakin cerdas dan bertanggung jawab.

"Selam melanjutkan pelayanan bagi bangsa dan negara. Kami semua mendukung dengan doa," katanya.

Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...