Mahfud Batal Kampanye ke Nusa Tenggara Barat karena Kelelahan

Ameidyo Daud Nasution
25 Desember 2023, 14:03
mahfud, kampanye, ntb
ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/foc.
Wakil Ketua Umum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud TGB Zainul Majdi (kedua kanan) menghadiri deklarasi Mahfud Guru Bangsa di Mataram, NTB, Senin (25/12/2023).

Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD batal berkampanye di Nusa Tenggara Barat (NTB) hari ini. Mahfud dilarang dokter beraktivitas untuk sementara karena kelelahan.

"Dokter menyarankan Pak Mahfud untuk istirahat dulu beberapa hari setelah menjalani kegiatan yang sangat padat dalam beberapa hari terakhir," kata Staf Khusus Komunikasi Mahfud, Rizal Mustary di Jakarta, Senin (25/12) dikutip dari Antara.

Meski demikian, rombongan tim kampanye tetap berangkat ke NTB hari ini. Rombongan tersebut dipimpin oleh Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi.

"Beliau (Mahfud) sehat, hanya memang TPN merekomendasikan beliau istirahat hari ini," kata TGB.

TGB juga telah diminta mewakili Mahfud dalam kegiatan yang diagendakan di NTB. Salah satunya menghadiri acara Relawan Mahfud Guru Bangsa NTB di Hotel Grand Legi, Kota Mataram, NTB, pada pukul 09.00 WITA.

Awalnya, Mahfud dijadwalkan berbicara soal visi dan misi soal demokrasi Indonesia, penegakan hukum, hingga kesejahteraan guru di NTB. Namun, TGB mengatakan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu sempat mengisi acara secara virtual.

"Beliau tadi memberikan sambutan via Zoom," kata mantan Gubernur NTB tersebut.

Mahfud baru menghadiri debat calon wakil presiden pada Jumat (22/12). Pada Minggu (24/12), ia juga mengunjungi Gereja Katedral selaku perwakilan pemerintah untuk memberikan sambutan Natal.

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...