KPU: MNC Group Tetap Jadi Media Penyelenggara Debat Capres 7 Januari

Ade Rosman
3 Januari 2024, 21:47
KPU, debat capres, debat ketiga pilpres
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/Spt.
Ketua KPU Hasyim Asy'ari (tengah) didampingi Sekjen KPU Bernad Dermawan Sutrisno (kanan) dan jajaran komisioner KPU bersiap memberikan keterangan pers kesiapan debat calon wakil presiden Pemilu 2024 di Media Center KPU, Jakarta, Kamis (21/12/2023). KPU menyelenggarakan debat sesi kedua bagi Cawapres peserta Pemilu 2024 dengan tema ekonomi (ekonomi kerakyatan serta ekonomi digital), keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN)-Anggaran Pendapatan dan Bela
Button AI Summarize

Komisi Pemilihan Umum atau KPU memastikan MNC Group tetap akan menjadi media penyelenggara dalam debat ketiga Pilpres 2024 yang akan digelar Minggu (7/1). Komisioner KPU August Mellaz menegaskan hal tersebut usai rapat dengan tim paslon di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu (3/1).

Mellaz mengatakan, media penyelenggara berdasarkan Surat Keputusan (SK) KPU telah terbagi dan ditentukan untuk debat pertama hingga kelima.

"Jadi media penyelenggaranya, sebagaimana SK KPU, itu kan sudah terbagi itu, media penyelenggara untuk debat pertama siapa, debat kedua siapa, debat ketiga siapa, debat keempat siapa, sampai debat kelima. Nah ini tetap dilakukan oleh MNC," kata Mellaz.

 Ia mengatakan, masih ada rapat lanjutan dengan tim paslon dan juga MNC sebagai media penyelenggara untuk membahas perkembangan untuk hal mendetail terkait debat nanti.

"Nanti ada pembicaraan-pembicaraan lebih lanjut. Kan ini bukan berarti pertemuan yang terakhir. Tapi yang hari ini, bagian kami, sebagaimana komitmen biasanya, untuk meng-update tempat, kemudian panelisnya siapa, temanya, termasuk moderator," katanya.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...