Debat Ketiga Pilpres Digelar di Istora Senayan 7 Januari 2024

Ade Rosman
3 Januari 2024, 20:39
debat capres, pilpres 2024, pemilu 2024
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom.
Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (kiri), cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka (tengah), dan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD (kanan) saat debat calon wakil presiden Pemilu 2024 di JCC, Jakarta, Jumat (22/12/2023). Debat kedua Pemilu 2024 diikuti tiga cawapres yang mengangkat tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan.
Button AI Summarize

Komisi Pemilihan Umum (KPU) memutuskan debat calon presiden akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu (2/1). Hal itu diungkapkan Komisioner KPU August Mellaz usai rapat dengan tim paslon di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu (3/1).

"Hasil pertemuan antara tim KPU, tim paslon dan media penyelenggara jadi untuk debat ketiga akan dilaksanakan 7 Januari 2024 bertempat di Istora Senayan," kata Mellaz.

Debat ketiga nanti akan menjadi ajang bagi tiga calon presiden untuk kembali beradu gagasan dengan tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik. Mellaz pun msmbocorkan, tak terdapat perbedaan alur maupun format dengan dua debat yang telah digelar sebelumnya.

"Secara prinsip alur dan kemudian format debat tidak akan mengalami perubahan, perubahan itu akan terjadi karena lokasinya  sajaakan berbeda," katanya.

KPU sebelumnya telah menggelar dua debat. Pada debat pertama, tiga calon presiden saling adu gagasan dalam tema pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga yang digelar Selasa 12 Desember 2023.

Kemudian pada debat kedua, giliran tiga cawapres yang saling menyampaikan pemikirannya dalam tema ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan, yang diselenggarakan pada 22 Desember 2023.

Reporter: Ade Rosman
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...