Makan Siang Bareng Jokowi, Zulhas Lapor Kampanye Prabowo-Gibran

Muhamad Fajar Riyandanu
7 Januari 2024, 17:08
jokowi, zulhas, prabowo, gibran
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/tom.
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan melambaikan tangannya saat menghadiri debat calon wakil presiden Pemilu 2024 di JCC, Jakarta, Jumat (22/12/2023).
Button AI Summarize

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melangsungkan pertemuan dan makan siang bersama Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas di Medja Restauran Bogor, Jawa Barat pada Ahad (7/1).

Jokowi mengaku acara santap siang tersebut merupakan inisiasi dari Zulhas. "Diundang Pak Zulhas makan siang," kata Jokowi dikutip dari Youtube Kompas TV pada Ahad (7/1).

Zulhas menceritakan pertemuan dirinya dengan Jokowi siang ini membahas perkembangan kampanye Prabowo-Gibran di Indonesia Timur, Sumatera, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

"Saya bilang, 'Pak Jokowi, kami mendapat sambutan begitu hangat. Pak Prabowo dan Mas Gibran disambut hangat sekali'," ujar Zulhas.

Zulhas juga melaporkan narasi kampanye yang ditawarkan oleh Prabowo-Gibran kepada masyarakat di sejumlah daerah. Wacana yang ditawarkan Prabowo-Gibran adalah meneruskan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, membangun tol trans Jawa-Sumatera hingga penyaluran bantuan sosial alias bansos.

Presiden Jokowi (kanan) dan Ketua PAN Zulkifli Hasan (kiri).
Presiden Jokowi (kanan) dan Ketua PAN Zulkifli Hasan (kiri). (Instagram/PAN)

"Di sisa waktu semua kerja keras, menyapa rakyat dan menyampaikan serta melanjutkan apa yang sudah dikerjakan Pak Jokowi," kata Zulhas.

Pertemuan tersebut juga membahas isu seputar debat capres ketiga berlangsung di Istora Senayan Jakarta pada Ahad (7/1). Debat yang berlangung selama 150 menit itu membahas isu seputar pertahanan, keamanan, geopolitik, dan hubungan internasional.

"Secara umum saja dibahas, tentu ada hal-hal yang dibicarakan tidak bisa saya sampaikan," ujar Zulhas.

Selain Zulhas, sejumlah petinggi PAN turut hadir dalam pertemuan tersebut. Diantaranya Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Anggota Komisi VI DPR Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio dan presenter Uya Kuya yang saat ini mencalonkan diri sebagai Caleg DPR Dapil Jakarta II.

Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...