Top News: Survei Capres Jelang Debat, 8 Korporasi Aset Jumbo Siap IPO

Aryo Widhy Wicaksono
8 Januari 2024, 05:40
Ketiga capres untuk Pilpres 2024 dalam sesi debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.
Ketiga capres untuk Pilpres 2024 dalam sesi debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).
Button AI Summarize

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyelenggarakan debat ketiga Pilpres 2024 pada Minggu (7/1) malam. Ketiga calon presiden (capres) beradu gagasan dalam bidang pertahanan, keamanan, geopolitik dan hubungan internasional, serta politik luar negeri.

Sebelum pelaksanaan debat, sejak Desember tahun lalu, beberapa lembaga survei telah mengungkap elektabilitas para capres - cawapres kandidat Pilpres 2024.

Meski hasil survei tersebut cukup beragam. Namun, mayoritas menunjukkan pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, unggul.

Elektabilitas para capres - cawapres merupakan salah satu artikel terpopuler dan menjadi bagian dari Top News Katadata.co.id. Selain itu, ketahui juga bagaimana visi-misi para capres mengenai pertahanan, serta perusahaan dengan aset jumbo yang siap masuk Bursa.

Berikut Top News Katadata.co.id:

1. Sambut Debat Ketiga Pilpres, Ini Rangkuman Survei Elektabilitas Paslon

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menyelenggarakan debat ketiga Pilpres 2024 pada Minggu (7/1). Kali ini, tiga calon presiden akan beradu ide dalam di bidang di bidang pertahanan, keamanan, geopolitik dan hubungan internasional, dan politik luar negeri.

Sejak Desember 2023, survei elektabilitas yang dilakukan oleh berbagai lembaga memeriahkan persaingan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden dalam gelaran Pilpres 2024.

Beberapa survei tersebut menunjukkan hasil yang beragam. Namun, mayoritas menunjukkan paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul.

Cek bagaimana rangkuman survei elektabilitas para paslon Pilpres 2024 yang dilakukan oleh lima lembaga, yakni Lembaga Survei Indonesia (LSI), Polling Institute, Litbang Kompas, Indikator Politik, dan Centre for Strategic and International Studies (CSIS).

2. Deretan Isu Penting Soal Pertahanan dan Geopolitik Jelang Debat Capres

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat calon presiden dan calon wakil presiden untuk pemilihan presiden 2024 pada Minggu (7/1). Debat ketiga yang merupakan ajang para calon presiden beradu gagasan itu akan diikuti oleh tiga calon presiden yaitu Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Pada debat yang akan mempertemukan para capres untuk kedua kalinya itu akan dibahas sejumlah isu strategis di bidang pertahanan, keamanan, geopolitik dan hubungan internasional, dan politik luar negeri.

Komisioner KPU, August Mellaz, mengatakan tema debat sudah disosialisasikan kepada masing-masing tim pemenangan ketiga kubu. Baik Anies, Prabowo dan Ganjar juga telah menyiapkan diri untuk tampil maksimal di debat kedua capres.

3. Membandingkan Visi Misi 3 Capres Soal Pertahanan, Geopolitik, Polugri

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat ketiga Pemilihan Presiden 2024 pada Minggu (7/1). Pada debat yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta ini tiga capres akan beradu gagasan seputar isu Tema yang pertahanan, keamanan, hubungan internasional, geopolitik dan politik luar negeri.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...