TKN Susun Strategi buat Gibran untuk Debat Cawapres Akhir Pekan ini

Muhamad Fajar Riyandanu
16 Januari 2024, 15:13
gibran, tkn, debat
ANTARA FOTO/Rifqi Raihan Firdaus/foc.
Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka (tengah) melambaikan tangan kepada peserta saat menghadiri Turnamen Mentari E-Sport Mobile Legend Championship di Tennis Indoor Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (14/1/2024).
Button AI Summarize

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo - Gibran telah menyusun sejumlah langkah untuk menghadapi debat calon wakil presiden (cawapres) pada Minggu (21/1).

TKN mengatakan strategi tersebut bakal menyesuaikan dengan tema debat yang membahas pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa.

Wakil Ketua TKN Eddy Soeparno mengaku optimistis Gibran Rakabuming Raka dapat mengulangi keberhasilan saat sesi debat cawapres bertema ekonomi pada akhir Desember tahun lalu.

Eddy mengatakan, pembahasan tema pada debat cawapres kali ini memberikan keuntungan bagi pasangan Prabowo-Gibran. Alasannya, tema pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa merupakan pembahasan rutin di pemerintahan tingkat lokal.

"Meski ini isu nasional, Mas Gibran tentu sudah paham karena tema itu beririsan dengan tugasnya sebagai kepala daerah di Solo," kata Eddy lewat sambungan telepon pada Selasa (16/1).

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...