Akun Instagram Mahfud MD Kembali Pulih Usai 2 Jam Diretas

Ade Rosman
16 Januari 2024, 19:20
mahfud, instagram, peretasan
ANTARA FOTO/Aloysius Lewokeda/sgd/aww.
Menko Polhukam Mahfud MD (tengah) didampingi Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (kiri) menjawab pertanyaan wartawan seusai menghadiri acara Syukur Awal Tahun Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) di Graha Oikumene, Jakarta, Jumat (5/1/2024).
Button AI Summarize

Akun Instagram calon presiden nomor urut 3 yang juga merupakan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan HAM (Menko Polhukam) Mahfud MD kembali pulih usai diretas selama kurang lebih dua jam. Hal tersebut disampaikan oleh Staf Khusus Menkopolhukam, Rizal Mustary, Selasa (16/1) sore.

"Account secured, sudah kita kendalikan lagi," kata Rizal dalam keterangannya, Selasa (16/1).

Sebelumnya, Rizal melalui keterangan resminya mengumumkan bahwa akun Instagram Mahfud @mohmahfudmd telah diretas sejak Selasa (16/1) siang.

"Segala post dan direct message dari akun tersebut bukanlah dari Bapak Mahfud MD tapi dari pihak lain di luar pengelola," katanya.

Mulanya, dugaan peretasan terhadap akun Instagram mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu ditenggarai dengan unggahan sebuah video singkat yang menunjukkan tentara Israel tengah bermain bola yang dioper secara estafet.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...