Amankan Debat Cawapres, 2.292 Personel Polisi dan TNI Dikerahkan

Ferrika Lukmana Sari
21 Januari 2024, 14:04
Cawapres
Katadata
Debat Cawapres
Button AI Summarize

Sebanyak 2.292 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan Debat Cawapres yang akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, pada Minggu malam (21/1),

Pengamanan gabungan ini terdiri dari personel Mabes Polri, Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemprov DKI Jakarta dan instansi terkait.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, personel pengamanan ditempatkan di Ring 1 pada area debat, ruang "holding" untuk pasangan calon, tamu VIP dan undangan.

Kemudian di Ring 2 yang berada di sekitar pintu masuk JCC, lobi, ruang media dan area simpatisan non undangan. Sementara Ring 3 pada sektor terluar pintu 5, 7, 8, 9, 10 GBK hingga di kantong -kantong parkir.

Selain personel pengamanan, rekayasa lalu lintas di kawasan GBK Senayan saat Debat Cawapres juga dilakukan secara situasional.

"Untuk penutupan atau pengalihan arus lalu lintas, kita nanti melihat dinamika situasi di lapangan. Kita juga ingin masyarakat yang akan beraktivitas di sekitar kawasan GBK tidak terganggu," kata Kombes Susatyo dilansir dari Antara, Minggu (21/1).

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...