Jokowi dan Ganjar Sama-sama Blusukan di Jawa Tengah Hari Ini

Ameidyo Daud Nasution
23 Januari 2024, 11:05
jokowi, ganjar, kampanye
ANTARA FOTO/Anis Efizudin/nym.
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) menyapa warga saat penyerahan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) 2024 di kompleks gudang Bulog Temanggung, Jawa Tengah, Senin (22/1/2024).
Button AI Summarize

Jadwal blusukan Presiden Joko Widodo dan Ganjar Pranowo hari ini beririsan di Jawa Tengah. Jokowi blusukan ke Kabupaten Sragen, sedangkan Ganjar berkampanye di Salatiga, Kendal, dan Sukoharjo.

Jokowi, yang bermalam di Salatiga, pagi ini meninjau perbaikan jalan Solo-Purwodadi di Sragen. Kunjungannya kali ini karena umur perbaikan jalan ini tak pernah lama.

"Diaspal setiap tahun selalu rusak karena tanahnya yang dinamis," kata Jokowi di Sragen, Selasa (23/1) dikutip dari Antara.

Setelah itu, Jokowi menuju Kabupaten Grobogan untuk membagikan sertifikat tanah untuk rakyat. Selain membagikan sertifikat, Jokowi juga bagi-bagi sepeda kepada masyarakat. Presiden juga dijadwalkan mengunjungi Kabupaten Blora untuk meninjau jalan hingga membagikan Kartu Indonesia Pintar.

Jokowi blusukan di Jawa Tengah sejak Senin (22/1). Presiden, bersama Ibu Negara Iriana sempat membagikan bantuan sosial berupa beras di Salatiga. 

Sedangkan Ganjar mengawali kampanye di  Salatiga untuk bertemu Tim Pemenangan Daerah (TPD) Jawa Tengah hingga relawan. Setelah itu, mantan Gubernur Jateng itu akan makan siang di sebuah rumah makan yang berada di Salatiga.

Capres nomor urut 03, Ganjar Pranowo di hadapan puluhan ribu rakyat Jawa Timur, Senin (22/1). Sumber: Istimewa
Capres nomor urut 03, Ganjar Pranowo di hadapan puluhan ribu rakyat Jawa Timur, Senin (22/1). Sumber: Istimewa (Katadata)

Dari Salatiga, Ganjar akan menuju Kendal untuk silaturahmi dengan pengasuh Pondok Pesantren Manbaul Hikmah KH Suyuthi Murtadho. Setelah itu dia akan berdialog dengan nelayan dan menghadiri Pesta Rakyat Kendal.

Dari situ, ia akan mengunjungi Rois Suriah Nahdlatul Ulama KH Danil Rouyan di Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal. Setelahnya, Ganjar akan bertolak ke Kabupaten Sukoharjo.

Di Sukoharjo, Ganjar akan menghadiri Pesata Rakyat Sukoharjo di Lapangan Joho. Usai kegiatan, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu akan bermalam di rumah penduduk.

Reporter: Antara, Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...