Boy Thohir Sebut Grup Djarum hingga Sampoerna Dukung Capres Prabowo

Ira Guslina Sufa
23 Januari 2024, 12:48
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto memberikan sambutan saat menghadiri acara Relawan Erick Thohir alumni Amerika Serikat for 02 (ETAS) di Plaza Senayan, Jakarta, Senin (22/1/2024).
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/nym.
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto memberikan sambutan saat menghadiri acara Relawan Erick Thohir alumni Amerika Serikat for 02 (ETAS) di Plaza Senayan, Jakarta, Senin (22/1/2024). ETAS mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu 2024.
Button AI Summarize

Direktur Utama PT Adaro Energy Indonesia Tbk Garibaldi Thohir alias Boy Thohir menyebut sepertiga orang terkaya di Indonesia bakal memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di pemilihan presiden 2024 mendatang. Pernyataan itu disampaikan Boy Thohir mewakili relawan Erick Thohir alumni Amerika Serikat (ETAS) pada Senin (22/1) malam. 

Dalam pertemuan yang berlangsung di kawasan Senayan, Jakarta, itu hadir lebih dari 100 orang relawan Erick Thohir yang berasal dari berbagai latar belakang dan pernah tinggal di Amerika Serikat. Dalam pertemuan itu para relawan menyampaikan dukungan secara langsung kepada Prabowo di pilpres 2024. 

Menurut Boy mereka yang hadir di acara tersebut merupakan para konglomerat Tanah Air. Ia menyatakan meski jumlahnya sedikit namun relawan ETAS merupakan penopang sepertiga perekonomian Indonesia. 

“Jadi kalau mereka-mereka mulai dari Djarum Group, Sampoerna Group, Adaro Group, siapa lagi, pokoknya grup-grup semua ada di sini,” ujar Boy seperti dikutip dari Antara, Selasa (23/1). “Jadi, izin Bapak, terima kasih atas kehadirannya. Luar biasa buat semangat kami."

Relawan Erick Thohir dukung Prabowo-Gibran
Relawan Erick Thohir dukung Prabowo-Gibran (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/nym.)

Head of Corporate Communication PT Adaro Energy Indonesia Tbk Febriati Nadira menyatakan pernyataan Boy Thohir merupakan pendapat pribadi. Meski Boy Thohir sebagai salah satu pemilik/pemegang saham Adaro Group, pendapatnya tak mewakili perusahaan.

"⁠Partisipasi setiap individu dalam politik adalah hak konstitusional dasar dan kebebasan warga negara, yang diatur oleh undang-undang dan peraturan negara lainnya," kata Ira.

Ira mengatakan ⁠Adaro sebagai perusahaan yang berkomitmen menjalankan Good Corporate Governance (GCG). Sehingga, menghormati dan menjamin kebebasan seluruh karyawan dalam kehidupan dan partisipasi politik sesuai undang-undang dan peraturan yang berlaku di Indonesia.

Halaman:
Reporter: Antara, Patricia Yashinta Desy Abigail
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...