Sepertiga Orang Terkaya Dukung di Pilpres, Prabowo: Ini Kehormatan

Ira Guslina Sufa
23 Januari 2024, 13:46
Prabowo
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/nym.
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto (tengah) bersama Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Roslan Roeslani (kiri) dan Erick Thohir (kanan) menghadiri acara Relawan Erick Thohir alumni Amerika Serikat for 02 (ETAS) di Plaza Senayan, Jakarta, Senin (22/1/2024).
Button AI Summarize

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto makin optimistis menghadapi pemilihan presiden yang berlangsung 14 Februari mendatang. Terlebih setelah ia mendapat dukungan dari relawan Erick Thohir alumni Amerika Serikat (ETAS) di Jakarta, Senin (22/1) malam. 

Prabowo meyakini dukungan relawan ETAS, yang mendampingi Erick Thohir sejak Pilpres 2019, menjadi kekuatan baru yang membantu dia dan Gibran Rakabuming Raka menang Pilpres 2024. Menteri pertahanan itu pun mengaku terharu mendapat dukungan begitu besar dari berbagai kelompok masyarakat.

"Ini kehormatan yang besar. Baru saya paham sekarang, kenapa saya dua kali kalah pilpres, karena dulu saya nggak diundang ke sini (bertemu relawan ETAS)," kata Prabowo di hadapan para relawan seperti dikutip Selasa (23/1). 

Menurut Prabowo dukungan dari para relawan ETAS memberi semangat baru untuknya. Ia pun menyatakan terima kasih kepada para relawan yang berasal dari berbagai latar belakang usaha dan pendidikan malam itu. 

“Semua, saya kira ada jalannya, ada maksudnya. Jadi, saya sangat terima kasih; dan di mana-mana saya bisa dikatakan terharu dengan kepercayaan begitu besar diletakkan di pundak saya," kata Prabowo.

Relawan Erick Thohir dukung Prabowo-Gibran
Relawan Erick Thohir dukung Prabowo-Gibran (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/nym.)

 

Dukungan Konglomerat untuk Prabowo di Pilpres

Sebelumnya, seratusan relawan Erick Thohir alumni AS bertemu langsung dengan Prabowo. Dalam pertemuan yang berlangsung di kawasan Senayan, Jakarta itu, ia menyampaikan dukungan untuk pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Konglomerat Tanah Air, Garibaldi Thohir alias Boy Thohir, yang menggagas pertemuan itu, menyampaikan dukungan ETAS terhadap pasangan Prabowo - Gibran karena mereka ingin punya pemimpin yang baik untuk Indonesia ke depan. Ia menyebut dukungan itu sebagai bentuk keinginan turut membangun bangsa. 

Para relawan itu menurut Boy pernah tinggal di berbagai daerah di Amerika Serikat. Beberapa di antaranya adalah di Los Angeles, Boston, Long Beach, California, dan Washington D.C. 

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...