Tom Lembong soal Sindiran Luhut dan Bahlil: Jadi Pemadam Kebakaran

Yuliawati
Oleh Yuliawati
25 Januari 2024, 18:02
Co-Captain Timnas AMIN, Thomas Trikasih Lembong alias Tom Lembong.
Instagram Tom Lembong
Co-Captain Timnas AMIN, Thomas Trikasih Lembong alias Tom Lembong.
Button AI Summarize

Co-Captain Timnas AMIN Thomas Trikasih Lembong atau Tom Lembong belakangan mendapat sorotan publik dan menjadi trending topic di X atau Twitter. Bahkan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia ikut mengomentari Tom Lembong.

Tom Lembong menjadi perhatian setelah disinggung calon wakil presiden nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka dalam Debat Cawapres pada 21 Januari lalu. Gibran menyebut Tom Lembong setidaknya tiga kali.

Gibran menuduh Tom Lembong membuat kebohongan publik. Tuduhan itu terkait dengan pernyataan Tom bahwa pabrikan asal AS, Tesla tak menggunakan nikel sebagai bahan baku baterai mobil listrik. "Tesla enggak pakai nikel itu kebohongan publik. Tesla itu pakai nikel dan Indonesia punya cadangan nikel terbesar, itu kekuatan kita," ujar Gibran saat itu.

Tom Lembong menyebut tudingan Gibran itu menjadi backfire atau senjata makan tuan. "Jadi mereka kirim rudal, tapi yang kebakaran malah di sana," kata Tom Lembong dalam wawancara dengan IDN Times, dikutip Kamis (25/1).

Tom menyebut kebakaran di kubu tersebut besar, karena para elite turun gunung membela pernyataan Gibran. Mereka di antaranya Luhut, Bahlil dan Budiman Sudjatmiko. "Jadi pasukan pemadam kebakaran sampai segitunya, berarti benar-benar kebakaran yang dahsyat," kata Tom.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...