Balas Pernyataan Boy Thohir, Anies: Kami Didukung 2/3 Penopang Ekonomi

Amelia Yesidora
26 Januari 2024, 13:44
Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan (tengah) menyapa pendukungya saat tiba di Stadion mini Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (22/1/2024). Kampanye akbar Capres nomor urut 1 Anies Baswedan tersebut dihadiri ribuan pendukungnya.
ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww.
Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan (tengah) menyapa pendukungya saat tiba di Stadion mini Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (22/1/2024).
Button AI Summarize

Calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan balas menanggapi pernyataan bos PT Adaro Energi Indonesia Tbk Garibaldi Thohir alias Boy Thohir soal dukungan terhadap  Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. Pernyataan itu diucapkan Anies saat melakukan kampanye akbar di Taman Nikula, Ternate, Maluku Utara, Jumat (26/1). 

Bila Boy Thohir mencatut paslon nomor dua didukung oleh relawan yang merupakan penopang 1/3 perekonomian Indonesia, Anies mengeluarkan pernyataan tandingan. Ia mengklaim mendapat dukungan dari lebih dari separuh penopang perekonomian Indonesia. 

"Kalau dia didukung 1/3 ekonomi Indonesia, kita didukung 2/3 ekonomi Indonesia,"  kata Anies di Maluku Utara, Jumat (26/1). Ia melanjutkan, “Ini pilihannya, nih. Mau pilih capres yang didukung konglomerat atau didukung rakyat biasa? Nanti kalau sudah bertugas, dia akan mengabdi pada siapa ya?”

Pernyataan Anies mendapat sambutan riuh dari simpatisan dan relawan yang hadir. Anies juga menyoroti banyaknya pendukung yang membuat baliho secara sukarela. Ia mencontohkan bagaimana desain, warna, dan hingga foto-foto di baliho AMIN selalu berbeda di tiap daerah. 

Di sisi lain, menurut Anies, paslon lain memiliki desain yang mirip. Ia menyimpulkan, poster tersebut dicetak secara massal. 

“Kalau yang di sebelah cetak semua, disiapkan dari Jakarta, betul? Itu berarti pakai uang dari mana-mana, uangnya dari satu, dua, tiga orang,” kata Anies. 

Halaman:
Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...