Jokowi Kembali Blusukan di Jateng, Ketiga Kalinya dalam Sebulan

Muhamad Fajar Riyandanu
29 Januari 2024, 10:22
jokowi, jawa tengah, bansos
ANTARA FOTO/Anis Efizudin/nym.
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) menyapa warga saat penyerahan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) 2024 di kompleks gudang Bulog Temanggung, Jawa Tengah, Senin (22/1/2024).
Button AI Summarize

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan agenda kunjungan kerja di Jawa Tengah dan Yogyakarta pada Senin (29/1). Lawatan dinas ke Jawa Tengah kali ini merupakan yang ketiga sejak Januari tahun ini.

Hari ini, Jokowi dijadwalkan meresmikan Graha Utama Akademi Militer di Kota Magelang, Jawa Tengah.  Presiden telah berada di Yogyakarta sejak Sabtu (27/1) untuk bermalam minggu bersama putra bungsunya Kaesang Pangarep dan menantunya Erina Gudono.

Mereka mengunjungi pusat perbelanjaan Plaza Ambarrukmo. Sebelumnya, Jokowi juga menyempatkan waktu akhir pekan untuk bermain bola bersama sejumlah remaja kampung setempat di Lapangan Gamplong di Kabupaten Sleman.

Sepekan sebelumnya, Jokowi juga bertolak ke Jawa Tengah selama dua hari untuk meresmikan sejumlah infrastruktur hingga memberikan bantuan gagal panen ke petani. Wilayah yang dikunjungi saat itu mayoritas terletak di susur Pantai Utara, yakni Semarang, Grobogan, dan Blora.

Pada awal bulan, Jokowi juga mengunjungi sejumlah daerah di Jawa Tengah. Sehari setelah tahun baru, tepatnya pada 2 Januari, Jokowi bersama rombongan menyambangi Jalur Selatan Jawa seperti Cilacap, Purworejo, Banyumas, dan Purwokerto.

Sepanjang kegiatan pada awal tahun tersebut, Jokowi ditemani oleh Ibu Negara Iriana. Agenda kunjungan kerja tersebut diawali dengan mengecek kondisi harga kebutuhan pokok di Pasar Tradisional Purworejo.

Agenda kunjungan kerja berlanjut ke peresmian 2 terminal bus di Jawa Tengah serta ke fasilitas RDF di Kabupaten Cilacap untuk mengecek proses pengolahan sampah menjadi produk bahan bakar. 

Dalam kunjungan sebelumnya ke Jateng, Jokowi juga membagikan bantuan sosial beras hingga Kartu Indonesia Pintar. Selain itu, mantan Wali Kota Solo itu juga membagikan ribuan sertifikat tanah.

Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...