Ganjar akan Gelar Kampanye di GBK, Ratusan Ribu Orang akan Datang

Agustiyanti
2 Februari 2024, 07:26
ganjar, mahfud md, kampanye, GBK
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/Spt.
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kanan) menyalami pendukungnya saat kampanye bertajuk Hajatan Rakyat di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (1/2/2024). Dalam kampanye yang diikuti ribuan simpatisan tersebut, Ganjar menyerukan kepada pendukungnya untuk terus berani menyuarakan dukungan dan memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud meskipun mengalami intimidasi dan tekanan.
Button AI Summarize
 

Pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan menggelar kampanye di  Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, Sabtu (3/2). Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Presiden (TKRPP) menyebut 134 ribu relawan bakal menghadiri kampanye yang dinamakan hajatan rakyat tersebut. 

"Kami dari TKRPP 2024 Rumah Aspirasi Ganjar-Mahfud bersama 2.444 kelompok relawan yang terkonsentrasi di tiga provinsi, Jakarta, Banten, dan Jabar itu insyaallah akan mobilisasi kurang lebih 134.000 relawan untuk hadir di acara GBK tersebut," kata Kepala Divisi Program TKRPP Erwin Usman, seperti dikutip dari Antara, Jumat (2/2).

Ia mengatakan kampanye akbar bertajuk "Harapan Jutaan Rakyat (Hajatan Rakyat) dan Konser Salam Metal 03 Menang Total" akan dihadiri oleh ratusan ribu relawan Ganjar-Mahfud. Oleh karena itu, ia meminta maaf kepada masyarakat yang melalui jalan di sekitar GBK Senayan.

"Kami berharap masyarakat dan juga pengguna jalan mungkin saja terganggu dengan mobilisasi tersebut, itu bisa memberi kemakluman dan juga membantu memberi akses karena teman-teman ini datang dari 27 kabupaten kota di Jabar dan juga delapan kabupaten kota di Banten," katanya. 

Ia memperkirakan para relawan yang hadir akan menggunakan sekitar 19 ribu kendaraan beroda dua dan 1.950 unit bus dengan penumpang masing-masing 50 orang.  Para relawan dari komunitas bajaj Jabotabek juga akan meramaikan acara tersebut.

Menurut dia, sekitar 500 bajaj relawan akan meramaikan dengan konvoi dari Cipinang, Jakarta Timur, hingga GBK. "Komunitas bajak Jabotabek, mereka ada 500 bajaj, dan satu bajaj itu akan ada 2-3 penumpang," ujarnya.

Gelaran Hajatan Rakyat itu juga akan dimeriahkan oleh sejumlah grup band papan atas tanah air, seperti Slank hingga Jamrud. Erwin berharap, acara tersebut dapat menghibur masyarakat.

"Kami berharap kampanye ini bisa menjadi kampanye yang asik sekaligus kepada para pemilih, khususnya masih ragu-ragu agar pada tanggal 14 Februari nanti yang masih ragu-ragu itu bisa kemudian 03 Ganjar dan Mahfud," katanya.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...