Bantahan Raffi Ahmad usai Dituding Lakukan Pencucian Uang Ratusan M

Ameidyo Daud Nasution
2 Februari 2024, 17:28
raffi ahmad, cuci uang, ncw
ANTARA FOTO/Nalendra/IES/Spt.
Artis Raffi Ahmad keluar dari mobil setibanya di Gedung Merah Putih KPK di Jakarta, Selasa (26/9/2023).Raffi Ahmad mendatangi KPK untuk memenuhi undangan dalam rangka mengikuti kegiatan program Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) karena sebagai publik figur dengan ketenarannya diharapkan dapat membantu mensukseskan aksi pencegahan korupsi di Indonesia.
Button AI Summarize

Raffi Ahmad membantah dirinya melakukan pencucian uang ratusan miliar. Pemilik RANS Entertainment itu meminta masyarakat tak mempercayai kabar tersebut.

Pernyataan tersebut disampaikan Raffi di Instagram Storynya. Dalam unggahannya, suami Nagita Slavina itu berterima kasih kepada pengacara kondang Hotman Paris Hutapea atas bantuannya untuk menepis kabar soal cuci uang.

"Ini berita jelas-jelas tidak benar," kata Raffi dalam Instagram Story-nya, Jumat (2/2).

Sebelumnya, Hotman Paris menantang pihak yang menyebut Raffi terlibat dalam pencucian uang ratusan miliar. Menurutnya, tuduhan tersebut tak berdasar karena tak ada pidana induknya.

"Tidak ada induk atau pemicunya. Korupsi atau apa kah? Dia tak bisa menunjukkan," kata Hotman

Oleh sebab itu, Hotman menantang pihak yang mengembuskan isu ini untuk bertemu dirinya dengan Raffi. "Bawa pengacara 100, berhadapan pada Senin tanggal 5 Februari," katanya.

Tudingan ini datang dari organisasi bernama National Corruption Watch atau NCW. Ketua NCW, Hanifa Sutrisna menduga ada aliran dana ratusan miliar masuk kantong Raffi Ahmad dan RANS.

Oleh sebab itu, ia meminta Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) memantau hal tersebut. Hanifa juga mengatakan aliran dana tersebut disinyalir datang dari tindak pidana korupsi.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...