Mengenal Sosok 2 Moderator Debat Terakhir Capres, Bagaimana Profilnya?

Ira Guslina Sufa
4 Februari 2024, 19:12
Moderator debat kelima pemilihan presiden 2024, Minggu (4/2)
Katadata
Moderator debat kelima pemilihan presiden 2024, Minggu (4/2)
Button AI Summarize

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat kelima dalam putaran pemilihan presiden 2024. Debat ini berlangsung di Jakarta Convention Center pada Minggu (4/2) malam menjadi ajang debat terakhir bagi para calon presiden untuk beradu gagasan. 

Tiga capres yang akan mengikuti debat malam ini Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo sudah hadir di JCC untuk mengikuti debat. Untuk memandu debat malam ini KPU telah menunjuk dua moderator. 

Adapun tema yang dibahas dalam debat kelima adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, kesejahteraan sosial dan inklusi. Debat terakhir Pilpres 2024 itu disiarkan secara langsung melalui stasiun televisi TV One, ANTV, dan NetTV pada pukul 19.00 WIB. KPU pun telah menggelar rapat dengan tim dari ketiga paslon dan media penyelenggara.

Siapa yang menjadi moderator pada debat capres malam ini? Bagaimana pula sosok dan latar belakang para moderator? 

Profil Moderator Debat Kelima Andromeda Mercury dan Dwi Anggia

Profil Moderator Debat Kelima Andromeda Mercury

Andromeda Mercury saat ini meniti karir di tvOne. Pria yang lahir pada 18 Mei 1988 ini merupakan alumnus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Padjadjaran. Selama masa perkuliahan, Andromeda telah aktif sebagai penyiar berita dalam Program Jabar Dalam Berita di TVRI Jawa Barat.

Profil Moderator Debat Kelima Dwi Anggia

Dwi Anggia, yang saat ini berkiprah di tvOne, lahir di Padang, Sumatera Barat pada tahun 1983. Gelar sarjana Pertanian berhasil diraihnya dari Universitas Andalas.

Awal karir Dwi Anggia dimulai pada tahun 2002 sebagai penyiar Radio Arbes FM Padang. Setelah itu, pada tahun 2004, ia bergabung sebagai presenter di TVRI Sumatera Barat.

Pada tahun 2005, Dwi menjadi presenter dan reporter di Liputan 6 SCTV, kemudian melanjutkan perjalanan kariernya dengan bergabung bersama ANTV sebagai asisten produser dan presenter pada tahun 2009.

Selanjutnya, Dwi Anggia bergabung dengan tvOne pada tahun 2011 sebagai presenter. Ia juga memegang tanggung jawab sebagai Produser Eksekutif dalam program Dua Sisi dan Saatnya Perempuan Bicara di tvOne.

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...